Ops. Sikat II Semeru 2017 Polres Trenggalek, Sampaikan Himbuan Kamtibmas Kepada Jamaah Salat Jumat.

63 views

Polres Trenggalek – Ops. Sikat II Semeru 2017 sudah memasuki hari kelima, jajaran Polres Trenggalek terus melaksanakan berbagai upaya demi suksesnya operasi ini. Rangkaian kegiatan preemtif, preventif dilaksanakan di berbagai lini. Salah satunya adalah himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat usai salat Jumat.

Sat Binmas Polres Trenggalek dan Polsek jajaran Polres Trenggalek turun langsung ke masjid – masjid dan meminta waktu sebentar setelah ibadah salat Jumat melalui himbauan safari Jumat.

Seperti terpantau di Masjid Al – Ikhas RT. 08 RW. 03 Kelurahan Kelutan Kec. Trenggalek telah dilaksanakan safari Jumat oleh Sat Binmas Polres Trenggalek yang di pimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H.,M.Hum. Ia menyampaikan pesan kepada jamaah agar selalu waspada dengan segala tindakan kriminalitas seperti aksi curas, curat, dan curanmor.  Jumat, (15/12).

Kasat Binmas AKP Suyono menghimbau kepada para jamaah untuk selalu antisipasi aksi pencurian terhadap rumah kosong di malam hari, agar ditingkatkan pengawasan selama ditinggalkan oleh pemiliknya, mengunci pintu dan jendela di malam hari. Di samping itu  juga memberikan saran agar tidak memarkir kendaraan sembarangan tanpa memberi kunci tambahan.

“Kegiatan tersebut guna mengantisipasi adanya niat dan pelaku melakukan tindak pidana khususnya pencurian dan tindak kriminalitas lainnya. Selain itu dengan adanya himbauan lewat safari Jumat, masyarakat lebih peka dan waspada dalam menjaga kamtibmas”, ujarnya di konfirmasi setelah kegiatan safari jumat.

AKP Suyono, menambahkan bahwa kegiatan safari Jumat merupakan kegiatan imbangan dari Sat Binmas Polres Trenggalek  yang mengedepankan Binmas sebagai pengemban fungsi Kepolisian di bidang pencegahan. Karena saat ini  sedang bergulir Ops. Kepolisian yang berlangsung selama sepuluh hari dimulai tanggal 11 s/d 21 Desember 2017, dengan sandi “ Ops. Sikat II Semeru 2017”.

“Sekarang ini sedang berlangsung Ops Sikat Semeru 2017 yang bertujuan untuk menciptakan situasi aman, tertib dan kondusif pada lokasi rawan kejahatan 3 C (Curas, Curat. Curanmor), dan pelanggaran di wilayah hukum hukum Polres Trenggalek”, tutupnya. (dev).

Posting Terkait