Paneling Kamtibmas di Tingkat Rt dan Rw dengan Tema Kejahatan Jalanan

69 views

Polres Banyuwangi – Polsek Banguwangi: Kesibukan dalam pekerjaan sehari hari tidak menghambat dalam komunikasi serta memberikan masukan dan sosialisasi dengan masyarakat di wilayah Pakis dengan mengajak kepada masyarakat langsung untuk ikut terjun langsung dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah wasing masing khususnya di kelurahan Pakis.Jumat (2/2/2018).

Kepala Kelurahan Pakis Imam Bukani S.Sos bersama Bhabinkamtibmas Pakis Bripka Bagus Kurniawan SH. menyelakan waktu dalam kewajiban tugas sehari hari untuk bertatap muka dengan tokoh masyarakat, ketua Rt, ketua Rw, semua itu adalah salah satu bentuk perwujudan dari salah satu tugas dan tanggung jawab dalam menjaga kamtibmas di wilayah pakis, dengan memanfaatkan waktu luang Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa perkembangan yang ada diwilayah desa binaannya yang tidak lepas dari keadaan Kamtibmas yang berkembang saat ini dengan saling memberikan informasi yang berkembang serta memberikan masukan dengan tujuan yang sama dari beberapa perkembangan yang terjadi sudah banyak beberapa kerawanan yang terjadi di daerah-daerah lain sehingga kita sebagai tiga pilar yang juga ujung tombak dari instansi pemerintah yang terjun langsung kemasyarakat harus saling suport dengan kewenangan masing-masing dengan tidak melupakan tugas dan tanggung jawab sebagai Bhabinkamtibmas.

Dalam pertemuan kali ini pembahasan utama dalam pertemuan tersebut adalah membahas masalah kejadian pencurian kendaraan bermotor yang semakin marak serta beberapa kejadian bencana alam banjir yang sering terjadi di wilayah Banyuwangi karena tidak menutup kemungkinan daerah Pakis adalah daerah ujung dari kecamatan Banyuwangi serta darah persawahan dan juga pesisir pantai. Dengan demikian peran kita selain menjaga serta dapat memberikan sosialisasi langsung kepada masyarakat pesisir dan areal persawahan dengan memeberikan masukan agar perairan di wilayah sawah dan pantai jangan sampai tersumbat serta selalu menjaga keberaihan sampah dan juga larangan membuang sampah di kali atau pantai karena dampaknya akan terasa dan langsung dengan adanya curah hujan cukup tinggi.

” kali ini Bhabinkamtibmas sebagai unsur ujung tombak di instansi Kepolisian diharapkan selalu memberikan dan konttol terhadap daerah daerah rawan banjir khususnya daerah Pakis dan selalu berkordinasi bersama masyarakat dengan tujuan menghindari dari bencana alam banjir. Dan juga tak luput agar selalu menjaga keamanan bersama dan saling mengingatkan bahwa sudah banyak kejadian kriminal jalanan antara lain pencurian kendaraan bermotor sehingga jangan sampai dengan keteledoran akan menyebabkan terjadinya curanmor. Karena tindakan pencurian selain karena niat dari pelaku juga ada kesempatan.

Bhabinkamtibmas bersama tiga pilar dengan melaksanakan sosialisasi dengan masyarakat langsung di wilayah masing masing dapat meminimalisir gangguan Kamtibmas dan juga salah satu bentuk sinergi antara 3 pilar” Ujar Kapolsek Banyuwangi AKP A. Ali Masduki S.H.,M.H.(Humas Polsek Banyuwangi ).

Posting Terkait