Pastikan Aman, Patroli Polsek Dongko Aktif Sambangi Tempat Ibadah Umat Nasrani

72 views

Polres Trenggalek_Patroli merupakan kegiatan upaya dalam memelihara situasi kamtibmas di wilayah hukum agar tetap kondusif, khususnya menjelang hari besar keagamaan umat Nasrani, Unit patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek terus meningkatkan kegiatan patroli sambangnya guna pastikan semuanya aman.

Seperti yang dilaksanakan petugas patroli yang dikomando PS Kanit Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Edi Purwanto di hari Jum’at 22/12/2017 saat melakukan pengecekan tempat ibadah umat Nasrani di Dusun Kasihan Desa Dongko Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek.

Dikonfirmasi Aiptu Edi Purwanto mengatakan kegiatan patroli dengan sasaran di tempatan peribadatan umat Nasrani ini sebagai upaya cipta kondisi menjelang dilaksanakannya ibadah peringatan Hari Natal, ucapnya. Dikesempatan terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menuturkan Patroli ke rumah peribadatan ini bertujuan untuk meminimalisir adanya gangguan kamtibmas sehingga tercipta suasana aman dan kondusif, terangnya.

“Patroli ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi terjadinya aksi teror dengan sasaran gereja, selain itu sebagai upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat nasrani saat persiapan, saat kegiatan maupun saat usainya pelaksanaan ibadah,” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

Posting Terkait