Patroli Dialogis Dekatkan Polisi Dengan Masyarakat

68 views

Polres Trenggalek – Dalam meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas kepolisian melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat, Polsek Pogalan Polres Trenggalek melaksanakan patroli dialogis untuk menjaga kamtibmas dan mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas. Selasa (22/11).

Kegiatan dialogis ini adalah merupakan kegiatan rutin Anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek, kali ini yang melaksananakan tugas patroli adalah Aiptu Yopi dengan tiga anggota dengan sasaran patroli dialogis ke tempat distributot gas elpiji, untuk menjaga kamtibmas dan mengatisipasi terjadinya tindak kriminalitas.

Di samping melaksanakan patroli, Aiptu Yopi juga  menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung dan mendorong masyarakat untuk lebih dapat menjadikan polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya. Dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat.

Kapolsek Pogalan Polres Trengggalek AKP Warjito, S. H. saat dijumpai di ruang kerjanya menyampaikan, “anggota kami tugaskan untuk senantiasa memberi peringatan dan himbauan kepada masyarakat khususnya di kawasan pertokoan. Hal ini bertujuan untuk mencegah aksi premanisme dan tindak kejahatan. Disamping itu, tim kami juga menghimbau untuk dapat memberikan informasi bila mendapati adanya aksi premanisme dan tindak kejahatan. Karena tujuan utama kami adalah menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Kecamatan Pogalan agar tetap kondusif”. Pungkasnya.

Posting Terkait