Patroli Dialogis, Polsek Pogalan Sosialisasi Call Center 110 dan Aplikasi Polisiku

55 views

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek  meningkatkan kegiatan patroli dialogis di siang hari Guna menciptakan situasi dan kondisi wilayah Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek yang aman dan Kondusif. Jumat (02/02).

Seperti yang dilakukan Aiptu Agus Sasmita bersama dua rekannya dengan menggunakan  sarana mobil dinas strada back bone menyusuri wilayah hukum Polsek Pogalan dengan sasaran patroli di antaranya obyek vital dan toko emas dan yang rentan terjadi tindak pidana, kemudian berhenti sejenak saat melihat  warga masyarakat sedang jual beli perhiasan

Pada kesempatan tersebut anggota Polsek Pogalan menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga yang di jumpainya agar selalu berhati-hati dan waspada dalam menyimpan dan membawa perhiasannya.

Anggota juga mensosilisasikan Call center 110 dan Aplikasi Polisiku  yang dapat di download melalui google play atau App store, aplikasi ini dapat melakukan pencatatan / perekaman setiap interaksi Polri dengan masyarakat, sehingga dimungkinkan pengendalian response kebutuhan masyarakat terhadap Polri.

“Apabila sampean butuh layanan Polri bersifat emergensi berupa informasi, pelaporan (kecelakaan, bencana, kerusuhan dll) dan pengaduan (penghinaan, ancaman, tindak kekerasan dll.) sampean dapat menghubungi Call center 110 dan Aplikasi Polisiku.” Ucap Aiptu Agus Sasmita.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek  AKP Warjito S.H., menyatakan selalu menekankan kepada anggotanya terutama yang piket agar selalu melaksanakan patroli dan di lanjutkan berdialogis dengan warga masyarakat yang di jumpai saat melaksanakan patroli.

“Dengan melakukan Patroli dialogis di harapkan dapat mendekatkan Polri dengan masyarakat karena peran  pro-aktif  masyarakat dapat membantu tugas – tugas pelayanan polri semakin baik sehingga di percaya masyarakat dan merasa nyaman dengan keberadàan polisi di lapangan”. Pungkasnya.

Posting Terkait