Patroli Mobiling Dilakukan Polsek Dongko sebagai Upayaa Cipkon Jelang Nataru

21 views

Polres Trenggalek – Siang ini Ka Spkt Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Edi Purwanto bersama Bripka Anjas Tri Wijanarko dan Brigadir Eko Priyanto serta piket fungsi menggiatkan patroli mobiling sebagai upaya menciptakan kondisi (cipkon) juga pemantaban harkamtibmas wilayah jelang Perayaan Natal dan tahun baru (nataru).

Pada kesempatan patroli kali ini, terlihat petugas dari Polsek Dongko Polres Trenggalek singgah ke obyek vital diantaranya SPBU, Kantor kas Bank Jatim Dongko,BRI Unit Dongko, Gereja tempat ibadah umat Katolik, kios pedagang sembako serta strong poin jalur protokol Dongko – Panggul rawan terjadinya kecelakaan lalulintas.

Ditemui Aiptu Edi Purwanto mengatakan, kegiatan patroli adalah sarana untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah sekaligus menjangkau sasaran prioritas utama sebagai upaya cipta kondisi dan pemantaban harkamtibmas di wilayah hukum.

“Hal tersebut adalah sarana untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus menjangkau sasaran prioritas utama sebagai upaya cipta kondisi dan pemantaban harkamtibmas di wilayah hukum,” kata Aiptu Edi Purwanto.

“Ini juga sebagai cara untuk mengantisipasi adanya niat dan kesempatan yang bisa saja timbul kapan saja. Maka dari itu kami sebagai petugas jaga hari ini menggelar patroli dengan sasaran sesuai peta kerawanan daerah,” tambahnya.

Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yang terus melakukan kegiatan dengan mengambil satu action plan patroli untuk upaya pencegahan terhadap gangguan kamtibmas.

“Kegiatan patroli ini adalah, sebagai salah satu wujud dan aksi nyata dari kami petugas Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek, untuk cipta kondisi dalam mewujudkan rasa aman masyarakat,” ucapnya.

Patroli juga merupakan tindakan preemtif dan preventif yang berguna untuk menjadikan situasi wilayah hukum Polsek Dongko Polres Trenggalek jelang perayaan natal dan tahun baru (Nataru) 2020 tetap aman kondusif.

“Atas tindakan patroli itu salah satu alasannya adalah untuk preemtif dan preventif yang diharapkan stabilitas kamtibmas yang ada diwilayah hukum khususnya jelang perayaan natal dan tahun baru (Nataru) 2020 semakin aman nyaman dan mantap,” jelas AKP Tri Basuki

Posting Terkait