Patroli Rawan Bencana Dan Dialogis Dengan Warga

64 views

Polres Trenggalek – Musim penghujan telah tiba dan curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari belakangan ini perlu diwaspadai oleh seluruh warga masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek mengingat wilayah Kecamatan Suruh sebagian besar adalah pegunungan yang merupakan daerah yang mempunyai kerawanan terjadinya bencana alam tanah longsor.

Untuk mengantisipasi kerawanan terjadinya bencana alam tiga personil Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Ps Kanit Bimas Aiptu Sukono melaksanakan patroli ke daerah rawan longsor, Jum’at (24/11).

Pada patroli sore hari tersebut Ps Kanit Bimas Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Sukono memberikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas terutama kepada warga yang rumahnya berdekatan dengan tebing, agar pada saat terjadi hujan deras supaya meningkatkan kewaspadaannya, dengan melihat situasi dan kondisi lingkungan tempat tinggalnya.

“Apabila warga melihat adanya tanda tanda mencurigakan seperti adanya longsoran dan suara bergemuruh agar segera mencari tempat yang lebih aman untuk menghindari terjadinya bencana alam,” ucap Aiptu Sukono.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH mengatakan bahwasannya telah mengintruksikan kepada seluruh personil Polsek Suruh Polres Trenggalek utamanya yang sedang melaksanakan siaga untuk meningkatkan patroli terutama didaerah yang rawan bencana alam berupa tanah longsor mengingat sebagian besar wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek berada didataran tinggi dan pegunungan.

“Dengan kebersamaan dan kewaspadaan dari seluruh warga masyarakat serta aparat Polsek Suruh Polres Trenggalek insakalloh bencana alam dapat dihindari,” jelas Kapolsek Suruh.

Posting Terkait