Peduli Generasi Muda, Bhabinkamtibmas Ajak Pelajar Jauhi Narkoba

64 views

Polres Trenggalek – Bertempat di Masjid Nurul Islam desa Margomulyo, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Brigpol Eko Santoso menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada siswa MTs Al Burhan untuk hindari narkoba dan tertib berlalu lintas. Selasa (21/11/2017).

Kegiatan dimulai dengan pembukaan pada pukul 10.00 Wib.dan dilanjutkan pemberian materi oleh Bhabinkamtibmas desa Margomulyo Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek Brigpol Eko Santoso menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada siswa siswi MTs Al Burhan Margomulyo mengenai penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan yang dapat merusak masa depan generasi muda.

Selaku anggota Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Brigpol Eko berulang-ulang kali menekankan kepada siswa dan siswi MTs Al Burhan agar jangan sekali-kali mencoba untuk menggunakan narkoba maupun zat adiktif lainnya.

“Karena hanya dengan sekali saja mencoba barang haram tersebut dapat menyebabkan kecanduan, apabila sudah menjadi pecandu narkoba, efek negatifnya tidak hanya dirasakan oleh diri kita sendiri namun juga keluarga,karena tidak hanya mengalami perubahan secara fisik, mental dan pola pikir saja, namun pecandu narkoba juga dapat dijerat dengan sanksi pidana”, jelas Brigpol Eko.

Selain itu Brigpol Eko memberikan penjelasan mengenai etika berlalu lintas kepada siswa siswi MTs Al Burhan yang belum memiliki SIM (surat ijin mengemudi) tentang bahayanya anak yang belum cukup umur mengendarai kendaraan bermotor sendiri.

“Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan wajib memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) sesuai dengan jenis kendaraan bermotor yang dikemudikan”, tambahnya.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. menjelaskan bahwa anggota Bhabinkamtibmas selalu aktif dalam kegiatan di desa binaannya, selain untuk memberikan himbauan dan pesan kamtibmas juga menjalin silaturahmi dengan pihak sekolah dan warga masyarakat.

Posting Terkait