Peduli Generasi Muda, Polsek Pogalan Membina Anak Punk

75 views

Polres Trenggalek – Dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah hukum Polsek Pogalan, Unit Sabhara Posek Pogalan Polres Trenggalek mengamankan empat orang anak punk yang mangkal di tepi jalan perempatan desa Kedunglurah Kecamatan Pogalan. Pada kesempatan itu Unit Sabhara Posek Pogalan yang dipimpin oleh Aiptu Sarwo Edi bersama tiga anggota melakukan pembinaan dan imbauan pada anak-anak punk, Jumat (17/11) siang.

“Masa muda seharusnya digunakan untuk hal yang lebih bermanfaat”. ujar Aiptu Sarwo Edi .

Oleh Aiptu Sarwo Edi, mereka diberi pembinaan dan imbauan agar tidak anarkis dan membuat resah warga sekitarnya. Sebagian besar dari anak itu masih usia sekolah. Bahkan masih ada yang duduk dibangku SMP, terangnya.

Dia berharap pada para orang tua, agar memerhatikan pergaulan anaknya, karena peran orang tua sangat penting. Mereka butuh perhatian lebih dan didikan penuh kasih sayang, sebab pendidikan itu kan bukan hanya di sekolah. Di lingkungan paling dekat, yakni keluarga dan itu jauh lebih penting.

“Kita sudah memberikan pembinaan dan himbauan. Jika nantinya mereka meresahkan masyarakat dan menggangggu keamanan, tetap akan kami tindak tegas”, kata Aiptu Sarwo Edi.

Posting Terkait