Peduli kePada Generasi Muda Agar Tidak Terjerat Perkara Pidana Bhaninkamtibmas Beri Himbauan Tentang UU ITE

62 views

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Sumberejo Brigadir Roy Rahmadian melaksanakan sambang Desa dan mampir di warung bu Aminah Dusun. Gunung cilik Rt. 03 Rw. 01 Desa Sumberejo sambil menyampaikan himbauan tentang UU ITE kepada para pemuda yang sedang ngopi. Rabu (27/12).

Kemajuan teknologi membawa kita pada era kemudahan, jaman dahulu orang jika mau menghubungi sanak saudara yang jauh menunggu beberapa hari baru bisa mendapatkan balasan dari orang yang dituju namun sekarang berkat kemajuan teknologi tanpa menunggu hitungan menit sudah tau kabar beritanya bahkan bisa tau langsung wajah yang bersangkutan. Namun saat ini banyak orang yang terjerat perkara pidana gara-gara ketidak tahuan dan kurang hati-hati saat menggunakan media sosial.

Tak terkecuali diperkotaan di Desa Sumberejo kemajuan teknologi juga sudah dapat dirasakan oleh warga masyarakat walau sebagian wilayah ada yang sulit untuk jaringan internet dikarenakan kondisi Desa Sumberejo yang hampir 90% pegunungan. Tetapi saat ini sudah banyak penyedia jaringan wifi khususnya di warung-warung kopi dan itu dimanfaatkan oleh para pemuda untuk nongkrong dan mengobrol sambil menikmati layanan Internet gratis.

Dan hal itu yang dimanfaatkan oleh Brigadir Roy Rahmadian untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada para pemuda yang berada di warung saat itu agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial jangan sampai menyinggung orang, organisasi, suku, ras, maupun agama yang dapat dijerat perkara pidana dengan adanya UU ITE.

“kemajuan teknologi informasi yang saat ini sedang berkembang, tanpa didasari oleh kemampuan maupun pengetahuan dapat menjerumuskan penggunanya kepada kegiatan tindak pidana, maka dari itu kita menghimbau kepada para pemuda yang sering menggunakan Internet maupun medsos agar berhati-hati dan bijak saat menggunakannya jangan sampai merugikan orang lain hal itu dapat dijerat dengan UU ITE”. Ujar Brigadir Roy.

Posting Terkait