Peduli Kesehatan Masyarakat, Kapolsek Panggul Hadiri Minilokarya Lintas Sektor Puskemas Panggul

136 views

Polres Trenggalek – AKP Wajib Santoso,SH Kapolsek Panggul Polres Trenggalek Hadiri dan Ikuti undangan minilokarya lintas sektor Pukesmas Panggul di Balai Rakyat Kec Panggul Kab Trenggalek, Selasa (16/01).

Hadir dalam giat ini Muspika Kec Panggul, Kepala Dikpora Kec Panggul, Kepala Pukesmas Panggul, Kepala KUA Kec Panggul, Kepala Sekolah MAN I Panggul, Kepala sekolah SMPN I Panggul, Kepala sekolah SMK Islam Panggul, PLKB Kec Panggul, Kepala Desa se Wilayah Pukesmas Panggul dengan total kehadiran kurang lebih 30 Orang.

Kegiatan ini adalah sarana untuk mengetahui kesehatan yang ada di Wilayah Pukesmas Panggul dan agenda ini sangat penting. Sedangkan Tujuan dilaksanakannya Lokakarya adalah Untuk Menginformasikan, mengindentifikasi capaian hasil kegiatan triwulan sebelumnya, membahas dan memecahkan masalah serta hambatan yang dihadapi oleh lintar sektor pada kegiatan sebelumnya dengan menganalisa serta memutuskan rencana tindak lanjut (RTL) dengan memasukan aspek umpan balik dari masyarakat dan sasaran program. Lokakarya Mini Bulanan tetap dilaksanakan jika pada bulan yang bersamaan ada Lokakarya Mini Triwulan, dinamakan Lokakarya Mini Bulanan mempersiapkan bahan untuk pelaksanaan Lokakarya Mini Bulanan.

54a

Untuk Desa yang masuk dalam Puskesmas Panggul di Wilayah Kec Panggul adalah 10 yaitu Desa Wonocoyo, Ngrencak, Gayam, Ngrambingan, Terbis, Karangtengah, Besuki, Nglebeng,  Banjar, Panggul dan 7 Desa lainya di bawah puskesmas Bodag.

 “ Untuk tahun 2017 Penyakit Difteri  375 kasus se jawa timur yg tersebar di 37 Kabupaten penyakit Difteri di cegah dengan cara imunisasi secara rutin, Pemberian ori diftori adalah 1 Th s/d 19 Th , Untuk daftar imunisasi gelombang pertama februari –  maret,gelombang kedua April –  Mei Gelombang tiga :Oktober –  Nopember “ ujar Dr.Suhartono Kepala Pukesmas Panggul yang dikenal dengan sebutan Dokter Chen ini.

Kesehatan yang ada di wilayah Kec Panggul harus ada bentuk kerja sama dengan pemerintah Desa atau intasi lain. Penyakit Defteri adalah penyakit yg mematikan penularanya dari saluran pernafasan yang di serang jatung atau organ lain.

“ Mari kita bersama mulai dari instansi pemerintahan  untuk membantu tugas kesehatan dalam mensukseskan imunisasi Difteri dan menciptakan wilayah hukum Polsek Panggul terbebas dari segala penyakit “ ujar AKP Wajib Santoso, SH di sela sela kegiatan ini.

Kegiatan tersebut adalah giat rutin yang di laksanakan setiap 3 bulan sekali dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan tentang Kesehatan yang berada di Wilayah Pukesmas Panggul.(dkzld)

Posting Terkait