Pelatihan Kelompok Pertukangan Harapan Baru, Cetak Pekerja Profesional

93 views

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Karangrejo Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Sumani menghadiri undangan kegiatan pelatihan kelompok pertukangan harapan baru bertempat dibalai desa Karangrejo Kampak Trenggalek, Selasa (28/11/2017).

Tukang kayu pasti dilibatkan dalam usaha mebel furniture. Dialah yang membuat barang dari kayu dan mendesain untuk kemudian menjadi barang yang berharga. Banyak orang bangga dengan keterampilan pertukangan mereka, tetapi tidak pernah membawanya ke tingkat hobi. Jadi jarang yang mengkonversi menjadi sebuah bisnis.

Dalam kegiatan pelatihan tersebut diikuti oleh kurang lebih 20 orang yang bekerja sebagai tukang, dengan bantuan yang diberikan berupa pasah dan bor tembak dengan tujuan menghidupkan antar kelompok pertukangan Harapan Baru serta diharapkan kegiatan  berupa pemberian bantuan tersebut dapat meningkatkan ekonomi para tukang kayu khususnya di wilayah desa Karangrejo Kampak Trenggalek.

Tak lupa Bhabinkamtibmas Desa Karangrejo Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Sumani memberikan pesan agar para tukang berhati hati dalam bekerja dan mengutamakan keselamatan dikarenakan pekerjaan sebagai tukang kayu memiliki resiko diantaranya debu dan partikel kecil kayu banyak terjadi pada kegiatan ini yaitu pada proses pemotongan kayu sebagai persiapan komponen meubel, juga pada proses pembentukkan kayu. Debu kayu ini dapat masuk ke dalam tubuh melalui saluran pernafasan, serta dapat pula menyebabkan iritasi dan allergi terhadap saluran pernafasan dan kulit, kebisingan yang ditimbulkan pada proses ini dapat menyebabkan gangguan aktivitas, konsentrasi dan pendengaran, baik sementara maupun tetap, serta akibat cara kerja yang kurang konsentrasi dapat menimbulkan kecelakaan / bahaya seperti tertusuk paku, sekrup dan lain-lainnya.

“Dengan bantuan yang diberikan semoga bermanfat dan dapat menunjang kinerja dan meningkatkan penghasilan para bapak bapak sekalian, dan yang paling penting gunakan kayu kayu yang tidak melanggar hukum atau kayu dari hasil tindak kejahatan” ujar Aiptu Sumani Bhabinkamtibmas Desa Karangrejo Polsek Kampak Polres Trenggalek.

Posting Terkait