Pembinaan Keluarga Sadar Hukum Desa Ngrandu

124 views

Polres Trenggalek – Keamanan dan ketertiban didalam masyarakat dapat tercipta apabila seluruh warga masyarakat sadar akan hukum serta mentaati seluruh peraturan dan perundang undangan yang berlaku dinegara ini.

Guna memberikan kesadaran hukum terhadap warga desa Ngrandu utamanya anggota Linmas desa Ngrandu pada pagi ini, Rabu (22/11) bertempat di Balaidesa Ngrandu dilaksanakan Pembinaan keluarga sadar hukum (Kadarkum) oleh Pemerintah desa Ngrandu, Pemerintah Kecamatan Suruh dan Posramil Suruh serta Polsek Suruh Polres Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut Ps Kanit Provos Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Sutikno menghimbau kepada anggota linmas desa Ngrandu yang hadir dan mengikuti kegiatan pembinaan keluarga sadar hukum (Kadarkum) untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban terutama didesa Ngrandu, agar nantinya situasi keamanan masyarakat, khususnya masyarakat desa Ngrandu menjadi aman, tentram dan damai.

“Pada era keterbukaan informasi dan kebebasan yang terjadi saat ini telah membuka mata masyarakat tentang banyaknya pekerjaan yang masih harus dibenahi dibidang penyadaran dan penegakkan hukum didalam masyarakat,” ucap Aiptu Sutikno.

Ps Kanit Provos Aiptu Sutikno dalam kesempatan tersebut tidak hanya memberikan imbauan saja tetapi ia juga memberikan pembinaan dan penyuluhan, salah satunya adalah dengan memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang kesadaran hukum dan pemakaian helm serta kelengkapan surat surat kendaraan saat berkendara.

“Diharapkan, dengan adanya kegiatan seperti ini kedepannya warga desa Ngrandu serta warga masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek dapat menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas serta dapat menjaga kekondusifan wilayah bersama dengan petugas dari Polsek Suruh Polres Trenggalek yang kemudian bisa mengerti arti pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat serta akan mentaati seluruh aturan hukum yang berlaku,” pungkasnya.

Posting Terkait