Pengarahan Kapolsek Kampak Sebelum Melaksanakan Giat Patroli.

56 views

Polres Trenggalek – Pelaksanaan kegiatan pengarahan pimpinan adalah persiapan awal sebelum melaksanakan tugas yang merupakan kewajiban pimpinan yang harus dilaksanakan sebelum personil melaksanakan tugas, yang dalam hal ini dilaksanakan oleh Kapolsek Kampak Iptu Anwar, S.H. mengambil Apel dan memberikan pengarahan terhadap anggota sebelum melaksanakan tugas Patroli, Senin (27/11).

Apel persiapan dan pengarahan sebelum melaksanakan patroli  merupakan evaluasi pelaksanaan tugas patroli agar berjalan sesuai harapan dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Persiapan dan pengecekan personil serta pengarahan sangat penting dilakukan dengan maksud mempersiapkan segala sesuatu yang perlu disampaikan oleh pimpinan. Pengarahan tersebut bertempat dihalaman Polsek Kampak Polres Trenggalek.

Beberapa hal yang disampaikan Kapolsek Kampak antara lain, kegiatan patroli harus dilengkapi dengan surat perintah, tentukan sasaran, kemudian catat dan dokumentasikan kegiatan dilapangan dengan tidak melupakan bahwa tugas patroli merupakan pencegahan, maka lakukan tindakan pengamanan dan pengaturan jika menemukan kejadian, dialogis dengan masyarakat saat berhenti dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas, dan yang tidak kalah penting laporkan hasil kegiatan patroli setelah sselesai melaksanakan tugas.

“ dengan kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat maka dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sehingga tercipta situasi yang kondusif” Tutur Kapolsek Kampak Iptu Anwar, S.H.

Posting Terkait