Penggalangan Komitmen Bersama Linsek Kecamatan Suruh

123 views

Polres Trenggalek – Dalam rangka menghadapi Akreditasi Puskesmas Suruh pada siang ini Rabu (13/12) bertempat di Aula Kecamatan Suruh dilakukan penggalangan komitmen bersama dalam rangka percepatan peningkatan derajat kesehatan bagi masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek yang diikuti oleh Muspika Kecamatan Suruh, Kepala Desa se Kecamatan Suruh serta para Kader kesehatan.

Didalam sambutannya Camat Suruh Drs Agus Utoyo mengatakan bahwasannya kesehatan akan terus ditingkatkan bagi masyarakat, pihaknya memberikan apresiasi pada Puskesmas Suruh, yang telah berinisiatif melaksanakan kegiatan penggalangan komitmen bersama karena peningkatan kesehatan merupakan hak dasar masyarakat dan kami minta untuk seluruh lapisan masyarakat mendukug serta menyukseskan kegiatan komitmen bersama tersebut.

Sementara Pjs Kepala Puskesmas Suruh dr Aneka Yeni menuturkan bahwasannya pihak Puskesmas sangat perduli pada kesehatan warga masyarakat dan untuk mencapai kesehatan masyarakat perlu adanya dukungan dari semua pihak serta seluruh lapisan masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Suruh.

“Dengan masyarakat yang sehat dan kuat akan bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan yang ada di Kecamatan Suruh pada khususnya dan Kabupaten Trenggalek pada umumnya,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Ps Kanit Intelkam Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Suparno mengajak kepada seluruh peserta rapat lintas sektor agar mendukung penuh program dari Puskesmas Suruh guna mencapai kesehatan masyarakat secara luas.

“Seluruh program yang telah ada dan telah dicanangkan oleh pemerintah tanpa adanya dukungan dari seluruh komponen yang ada didalam masyarakat semuanya hanya akan sia sia saja,” ucapnya.

Ia mengatakan bahwasannya dengan telah adanya komitmen bersama ini kami dari Polsek Suruh Polres Trenggalek berharap kepada seluruh komponen yang ada didalam masyarakat dapat bersatu padu untuk mewujudkan kesehatan masyarakat secara luas karena dengan terwujudnya kesehatan masyarakat maka akan bisa menumbuhkan semangat kerja serta bisa untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban didalam masyarakat.

“Kami sangat mengharapkan peran serta dari seluruh warga masyarakat dalam menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek ini dan kami minta warga untuk tidak segan segan memberikan informasi atau melapor ke Polsek Suruh apabila ada yang mengetahui atau melihat adanya potensi gangguan kamtibmas,” pungkas Aiptu Suparno.

Posting Terkait