Penjurian Lomba Poskamling Polres Trenggalek di Kecamatan Durenan dan Watulimo

72 views

Polres Trenggalek  – Poskamling di Desa Baruharjo Kecamatan Durenan dan Poskamling di Desa Watuagung Kecamatan Watulimo berpartisipasi dalam lomba Poskamling yang dilaksanakan oleh Polres Trenggalek.

Gabungan tim penilai dari Sat Binmas Polres Trenggalek beserta Kodim dan Pemkab. Trenggalek meninjau dua Poskamling yang ada di Kecamatan tersebut. Rombongan tim penilai dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H.,M.Hum. Rabu (13/12/2017) malam.

“Lomba Poskamling sengaja kami adakan untuk mendorong semangat sistem keamanan lingkungan (Siskamling) demi meningkatkan keamanan di wilayah sendiri” kata Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono, saat di konfirmasi pada saat penjurian Poskamling di Desa Baruharjo Kecamatan Durenan.

Menurut AKP Suyono, tim penilai melakukan pengecekan yang meliputi keindahan, kelayakan, serta sarana pendukung dalam Poskamling yang ada di desa atau kelurahan.

“Kami menilai kondisi dari setiap Poskamling, termasuk dengan sarana pendukungnya,” katanya.

Ia mengakui sebagian besar kondisi Poskamling sangat baik dan dilengkapi dengan sarana serta fasilitas yang memadai.

“Sebagian besar Poskamling yang disiapkan sangat baik. Bahkan didukung dengan perlengkapan dan fasilitas  yang memadai, sampai tempat tidur bagi petugas jaga,” katanya.

Selain melakukan penilaian, pihaknya juga melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan Siskamling di setiap desa dan kelurahan.

“Dalam evaluasi kami, memang pelaksanaan Siskamling berjalan cukup baik namun pelaksanaannya harus di tingkatkan, untuk menciptakan Kamtibamas yang aman dan kondusif di wilayahnya masing – masing. Partisipasi masyarakat juga sangat besar untuk mengikuti lomba Poskamling tahun ini,” tutupnya. (dev).

Posting Terkait