Pentingnya Senpi Bagi Anggota Polri

111 views

Polres Trenggalek – Senjata api merupakan alat pendukung anggota Polri dalam melaksanakan tugas dilapangan, khususnya bagi anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek, oleh karena itu untuk pemeriksaan kesiapan senjata api perlu dilakukan pengecekan secara berkala, Jum’at (22/12/2017).

Tujuan dilaksanakan pemeriksaan senjata api semacam ini adalah salah satu bentuk pengawasan terhadap senpi dinas agar tidak disalahgunakan oleh anggota serta melihat kelayakan senjata api beserta amunisinya agar selalu siap setiap saat ketika akan dibutuhkan dan sebagai penunjang tugas dilapangan.

Tampak anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Sumani dan Bripka Hariyanto melaksanakan pengecekan senjata api dinas, serta untuk senjata dinas yang dimiliki Polsek Kampak masih dalam keadaan baik dan siap pakai. Serta selama dalam pemeriksaan tidak diketemukan pelanggaran baik senjata yang rusak, kotor/berkarat.

“Diharapkan kepada seluruh personil yang membawa senjata api yaitu agar setiap personel dapat bertugas menggunakan senjata api secara professional dan sesuai SOP (Standar Operating Procedure), dan selalu waspada dalam pelaksanaan tugas sehari- hari mengingat beberapa waktu lalu terjadi aksi terror dengan sasaran anggota Polri”, ujar Iptu Anwar, SH Kapolsek Kampak Polres Trenggalek.

Posting Terkait