Penyerahan Jenazah Korban Meninggal di Sungai Dari Polsek Pule

69 views

Polres Trenggalek – ” Berdasarkan hasil pemeriksaan pihak Puskesmas Pule yang dilakukan tidak di temukanya tanda -tanda penganiayaan, seperti adanya luka lebam tidak di temukan dalam visum liar. Dengan menyimpulkan kematian (RD) murni kecelakaan dan tidak ada yang mengarah kepada pembunuhan, selanjutnya jenazah kami serahkan kepada pihak keluarga untuk proses pemakamanya. Dan membuat pernyataan tidak adanya persetujuan visum dalam yang disusulkan besok setelah semua tenang, ” Kata Aiptu Lateni personel Polsek Pule Polres Trenggalek membenarkan kejadian, Selasa (12/12).

 

 

Dalam ilmu Pembuktian adanya tindakan kejahatan atau murni kecelakaan, Visum memegang peranan penting dalam pembuktian yang di peroleh dari saksi ahli dalam bidang Ilmu kesehatan.

 

 

Visum adalah laporan tertulis yang dikeluarkan oleh penyedia layanan kesehatan (ditandatangani oleh dokter yang berwenang) berdasarkan pemeriksaan terhadap korban kekerasan seksual, fisik, atau mental. Dalam laporan tersebut, terdapat rincian kondisi kesehatan fisik dan psikis korban yang diperiksa. Laporan visum akan kemudian menjadi bukti terjadinya kekerasan.

 

 

mendapatkan keadilan adalah salah satu cara supaya bisa memulihkan diri secara emosional. Untuk mencapai hal tersebut, korban biasanya akan diminta untuk menjalani pemeriksaan visum. Visum akan digunakan sebagai alat bukti di pengadilan. Atau, jika jati diri pelaku kekerasan belum diketahui, visum bisa membantu proses pencarian pelaku.

 

Posting Terkait