Peran Serta Bhabinkamtibmas Polsek Pogalan Mensukseskan Proses Pengisian Perangkat Desa

75 views

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Pogalan Kepolisian Sektor Pogalan Resort Trenggalek, Aiptu Bagus Heri menghadiri kegiatan rapat sosialisasi pengisian perangkat Desa Wonocoyo di balai Desa Wonocoyo, Senin malam  (27/11).

Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, juga dihadiri oleh Camat Pogalan, Danramil Pogalan, Kepala desa, Babinsa, perangkat desa, ketua BPD, anggota BPD, tokoh masyarakat serta masyarakat Desa Pogalan dan tamu undangan lainnya yang hadir sekitar 30 orang.

Dalam sambutannya Camat Pogalan menyampaikan “Selamat datang kami ucapkan kepada muspika Pogalan juga seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara sosialisasi Proses penyusunan peraturan desa dan tentang tata cara pencalonan serta pengangkatan perangkat desa agar berpedoman pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku”, ucapnya.

“Saya harap setelah diundangkannya peraturan desa tentang tata cara pencalonan dan pengangkatan perangkat desa agar membentuk Tim pengangkatan perangkat dalam keputusan Kepala Desa” katanya.

Dalam kesempatan itu Aiptu Bagus Heri juga berpesan kepada warga. Diharapkan dalam pelaksanaan pengisian perangkat desa nanti, agar senantiasa mawas diri, tidak mudah terprovokasi oleh informasi atau berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Serta, dalam proses pelaksanaan penjaringan perangkat desa hendaknya tidak terjadi permasalahan di kemudian hari.

“Setelah menjadi perangkat desa nantinya harus melayani masyarakat dan punya jiwa pemimpin untuk menghadapi dan memecahkan suatu permasalahan yang ada di desa serta mental harus disiapkan siap kalah dan menang jangan jadi Provokator bila kalah, harus legowo menerima kekalahan jangan buat isu-isu yang tidak benar,” ujar Aiptu Bagus Heri.

Posting Terkait