Peran Serta Remaja Dalam Melestarikan Budaya Lokal

65 views

Polres Banyuwangi – Polsek Glagah – Dalam menjaga kelestarian budaya perlu adanya regenerasi terhadap para remaja sehingga budaya warisan nenek moyang akan tetap terjaga kelestariannya.

Bhabinkamtibmas Kemiren Polres Banyuwangi Bripka Dharma Putra SW mengunjungi giat festival jajanan khas suku oseng di Desa kemiren. dalam kesempatan tersebut tak lupa Bripka Dharma dialogis dengan remaja putrid Desa Kemiren.

“Sebagai generasi muda sudah sepantasnya menjaga kelestarian budaya lokal, dalam hal ini budaya kuliner jajanan khas suku oseng, sehingga keaslian jajanan suku oseng yang sudah turun temurun diajarkan dari nenek moyang tetap lestari.” Ujar pria yang pernah dinas di Polsek Wongsorejo Polres Banyuwangi ini.

Lebih lanjut Bripka Dharma menjelaskan bahwa partisipasi generasi muda khususnya remaja putri Desa Kemiren dalam melestarikan jajanan asli suku oseng sangatlah penting, karena remaja putrid adalah calon ibu rumah tangga yang akan meneruskan tradisi suku oseng dalam menyajikan jajanan asli suku oseng.

“Kalo bukan generasi muda, siapa lagi yang akan menjaga kelestarian budaya oseng?” pungkas Bripka Dharma.

Polsek Glagah

Posting Terkait