Periksa Muatan Truk LCM

100 views

Polres Banyuwangi – Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi, Sebagai pengemban fungsi keamanan dan ketertiban di Pelabuhan LCM Ketapang, Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi selalu siap siaga dalam mengamankan wilayahnya, salah satunya adalah dengan melaksanakan kegiatan pemeriksaan setiap kendaraan dan barang yang keluar dari Pulau Bali menuju Pulau Jawa.

Kegiatan pemeriksaan atau biasa di sebut THTR ( Tiada Hari Tanpa Razia ) pada kendaraan truk yang dilakukan pada siang hari, Minggu 4/2 merupakan kegiatan rutin dan sudah merupakan motto bagi anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi Polres Banyuwangi, yang dalam pelaksanaannya dilakukan secara ketat dengan naik di bak truk guna mengecek muatannya.

” Kegiatan pemeriksaan atau THTR ini kami berlakukan kepada semua kendaraan penumpang dan barang yang akan menyeberang ke Pulau Bali. Karena Pelabuhan Penyeberangan ASDP dan LCM Ketapang ini adalah akses satu satunya untuk masuk dan keluar ke Pulau Bali ” ujar Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi Polres Banyuwangi AKP Sudarmaji SH MH.

Dalam kegiatan pemeriksaan atau THTR ini, sasaran utama pemeriksaan adalah surat kelengkapan kendaraan atau barang, senjata tajam atau sajam, senjata api, bahan peledak atau barang berbahaya lainnya, minuman keras/ arak dan narkoba.

Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman, S.I.K M.Si melalui kapolsek menyatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan pemeriksaan atau THTR ini, diharapkan segala bentuk tindak kriminal yang akan menyeberang ke Bali dapat diminimalisir sehingga keamanan dan ketertiban selalu terjaga dan masyarakat merasa aman dan nyaman. Kami mohon maaf apabila dalam kegiatan ini masyarakat sedikit terganggu. Romi ( Humas Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi )

Posting Terkait