Personil Polsek Durenan Lakukan Pengamanan Giat Pagelaran Wang Kulit

68 views

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Durenan Melaksanakan pengamanan giat seni budaya wayang kulit. Wayang kulit merupakan pertunjukan asli budaya Indonesia yang berkembang pesat di pulau jawa dan bali. Wayang kulit sendiri dimainkan oleh seorang dalang yang juga menjadi norator dialog – dialog tokoh pewayangan yang di iringi music gamelan dan dinyanyikan oleh seorang sinden.

Bertempat di Balaidesa Kamulan Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek, telah diadakan hiburan wayang kulit. Untuk menindak lanjuti kegiatan tersebut, Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch Solichin SH.,memerintahkan anggotanya melaksanakan giat pengamanan. Tak lupa juga peran serta Bhabinkamtibmas Bripka Nurodin juga ikut melaksanakan pengamanan pagelaran wayang kulit demi kelancaran bersama.

Pengamanan wayang kulit tersebut dibawah kendali Waka Polsek Durenan Polres Trenggalek Ipda Kusnun. Dalam kesempatan tersebut, Waka Polsek Durenan juga memberikan Himbauan kepada para pengunjung agar memarkir kendaraannya di tempat yang aman dan menghimbau agar memarkir kendaraannya tak jauh dari lokasi agar mudah dalam pemantauan,”terangnya.

“ Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan aman, lancar dan terkendali. Dan kami meminta masyarakat ikut berpartisipasi untuk mewujudkan kemanan dan kenyamanan,” ujar Waka Polsek.

Posting Terkait