Polisi Awasi Pasar Desa Menjelang Hari Raya Natal

71 views

Polres Trenggalek – Guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas menjelang hari raya natal dan tahun baru 2018 anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek mengintensifkan pengawasan dan pengamanan pasaran Desa Suruh Kecamatan Suruh.

Pada Jum’at (22/12) anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Ps Kanit Intelkam Aiptu Suparno melakukan pengamanan toko emas dan mendata harga kebutuhan sembilan bahan pokok, karena menjelang hari raya natal dan akhir tahun biasanya intensitas kejahatan meningkat maupun sejumlah harga sembako dan barang pokok di pasar mengalami kenaikan harga.

Dalam pemantauan pasaran Desa Suruh Ps Kanit Intelkam Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Suparno mengatakan bahwasannya kegiatan patroli pasar ini merupakan kegiatan rutinitas dari petugas dalam memonitor situasi juga mengecek harga sembako di pasar selain itu kegiatan tersebut dilakukan oleh polisi untuk melakukan patroli pasar juga memantau situasi kamtibmas jangan sampai pelaku kejahatan melakukan aksinya.

“Kami akan selalu berada ditengah tengah masyarakat dan dalam kegiatan patroli pasar ini kami tidak lupa untuk memberikan himbauan kepada para pedagang maupun pembeli agar selalu berhati hati dalam meletakkan uang dan barang berharga lainnya,” ucap Aiptu Suparno.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH mengatakan bahwasannya kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh anggota dalam rangka menciptakan kondusifitas kamtibmas serta sebagai langkah preentif atas terjadinya tindak kejahatan dan monitoring harga kebutuhan pokok yang ada diwilayah Kecamatan Suruh untuk mencegah penimbunan barang barang kebutuhan pokok yang dapat meresahkan masyarakat.

“Dari hasil monitoring anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek kenaikan pada sembako dan barang pokok hingga saat ini belum ada kenaikan harga yang spesifik serta masih dalam taraf yang wajar dan sampai saat ini belum ada laporan kenaikan harga yang meresahkan warga,” katanya.

Ia mengatakan bahwasannya dari hasil monitoring  perkembangan stok pangan yang ada dipasaran serta toko toko diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek masih sangat mencukupi menjelang hari raya natal dan tahun baru serta harga sembako relatif stabil.

Posting Terkait