Polisi Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Pedagang Alat Tani di Pasar

58 views

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Durenan Polres Trenggalek Aiptu Gus Purwo melaksanakan Patroli di Pasar sekaligus melihat peralatan Tani Tradisional seperti Sabit Cangkul di Pasar Durenan. Sampai saat ini peralatan pertanian tradisional masih aktif digunakan oleh beberapa para petani saja guna mempermudah dalam mengolah tanah, menghilangkan rumput, memetik hasil panen, dan lain sebagainya.

Seiring perkembangan teknologi semakin hari semakin maju dan berkembang. Seperti Cangkul digunakan atau berfungsi untuk menggali, membersihkan tanah dari rumput ataupun untuk meratakan tanah. Sekarang sudah menggunakan mesin/diesel. Keberadaan alat – alat tradisional tersebut semakin hari semakin tersisihkan.

“Kita berikan motifasi kepada para pedagang yang menjual alat tani agar mereka tetap menjual alat – alat tradisional seperti sabit dan cangkul, mengingat tani golongan kebawah masih menggunakan alat – alat tersebut,” terang Aiptu Guspurwo.

Lebih lanjut Aiptu Guspurwo juga memberikan himbauan kamtibmas kepada pedagang agar selalu hati – hati kalau memarkir sepeda motor agar memarkirkan sepeda montor tidak jauh darinya untuk memudahkan pemantauan.”Imbuhnya.

Posting Terkait