Polisi Hadir Dalam Monitoring Hari Kesatuan Gerak PKK – KB Kesehatan

82 views

Polres Trenggalek – Sinergitas dan kemitraan dengan instansi terkait serta dengan segenap komponen masyarakat harus terus dipelihara dan ditingkatkan guna untuk menunjang pembangunan dan pelaksanaan program pemerintah serta menjaga kondusufitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Suruh Polres Trenggalek pagi ini Jum’at (08/12) Kspk C Aiptu Nyoto bersama anggota dan Bhatangkari ranting Suruh menghadiri giat Hari kesatuan gerak PKK – KB Kecamatan Suruh bertempat di Aula Kecamatan Suruh.

Dalam sambutannya Camat Suruh Drs Agus Utoyo menyampaikan selamat datang kepada team monitoring dan seluruh tamu undangan, Camat Suruh juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan pola budaya hidup sehat di keluarga msaing masing mulai dari menjaga keseimbangan gizi terutama kepada ibu ibu hamil, sehingga akan terlahir insan yang sehat dan cerdas.

“Kami berharap agar kader PKK melalui mitra pemerintah dapat berperan aktif dalam mendukung upaya pemerintah dalam bidang kesehatan dan menjadi suri teladan serta contoh bagi masyarakat luas khususnya warga masyarakat yang ada di Kecamatan Suruh,” ucap Drs Agus Utoyo.

Sambutan yang dibacakan oleh dr Ponita dalam kegiatan Monitoring Hari Kesatuan Gerak PKK – KB di Kecamatan Suruh antara lain Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dengan 10 Program Pokok bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga, dimana Gerakan PKK sebagai Gerakan Pemberdayaan Masyarakat mempunyai peranan dan peluang sangat besar dalam mengisi dan untuk mewujudkannya, hal ini dilaksanakan melalui peningkatan pelayanan kepada masyarakat pemberdayaan dan partisipasi masyarakat.

Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaanya dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga sejahtera.

“Mari kita berdayakan pola hidup sehat dengan makan buah dan sayur serta kita tekan angka kelahiran dengan KB kita memperbaiki dan ciptakan generasi penerus yang cerdas dengan mendidik anak anak kita sebaik baiknya,” ucapnya.

Selesai kegiatan Kspk C Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Nyoto yang ditemui mengatakan bahwasannya sebagai petugas Kepolisian kami akan selalu hadir ditengah tengah masyarakat terutama disetiap kegiatan masyarakat hal ini dimaksudkan untuk menciptakan situasi yang aman, kondusif terutama diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

Posting Terkait