Polisi Hadir Ditengah Pemberangkatan Study Tour

87 views

Polres Trenggalek – Study tour merupakan kegiatan di luar kelas yang bertujuan untuk mempelajari proses yang sebenarnya dan langsung di lapangan, study tour diadakan karena kebutuhan siswa siswi untuk mendapatkan pengalaman secara langsung, hal tersebut diadakan karena tidak mungkin menghadirkan setiap peristiwa ke dalam kelas untuk dipelajari dan diamati.

Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan dalam pemberangkatan study tour pada malam ini Rabu (13/12) bertempat di Jalan Raya Suruh depan Masjid Bani Dardak Suruh Tiga personil Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Kspk B Aiptu Suyitno melaksanakan pengamanan pemberangkatan siswa dan siswi kelas 6 SD Negeri 1 Pule sejumlah 55 orang yang akan melaksanakan study tour ke Candi Borobudur di Magelang, Marlboro di Jogjakarta dan Candi Prambanan di Klaten.

Dalam kesempatan tersebut Kspk B Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Suyitno tidak lupa untuk menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas kepada para guru yang mendampingi para siswa dan siswi selama melaksanakan study tour.

“Kami minta untuk para guru yang membimbing para siswa dan siswi selama study tour untuk betul betul memperhatikan siswa siswinya supaya tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan,” ucap Kspk B Polsek Suruh Polres Trenggalek.

Ia juga memberikan nasehat kepada para siswa dan siswi yang mengikuti study tour untuk selalu mentaati semua peraturan yang ada dilokasi study tour dan para siswa siswi harus mentaati semua nasehat dan perintah dari para guru ataupun pembimbing study tour.

“Kami ucapkan selamat jalan kepada para peserta study tour semoga selama dalam perjalanan diberikan keselamatan dan bisa kembali dengan selamat tidak kurang suatu apapun,” pungkas Aiptu Suyitno.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dihubungi menjelaskan bahwasannya setiap kegiatan yang dilakukan oleh warga masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek harus diberikan pengamanan oleh aparat keamanan dengan tujuan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan seperti kemacetan maupun lakalantas di sekitar tempat kegiatan sehingga warga masyarakat merasa lebih aman dan nyaman.

Posting Terkait