Polisi Muda Ajak Warga Ngopi Sambil Memberikan Pesan Kamtibmas

81 views

Polres Banyuwangi-Polsek Singojuruh – Masyarakat sangat mendambakan kehadiran Polri dalam kehidupan sehari-hari. Dengan hadirnya petugas kepolisian, masyarakat akan merasa terlindungi dari berbagai macam bentuk gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Selain itu, dengan kehadiran Polri ditengah masyarakat akan menambah keakraban sehingga masyarakat tidak segan-segan mengutarakan permasalahan yang ia hadapi.

Dalam rangka lebih meningkatkan kedekatan dengan warga, Bhabinkamtibmas Desa Sumberbaru Brigadir Ragil Kasiyanto memiliki cara unik namun menarik yakni mengajak warga ngobrol sambil ngopi bareng. Seperti yang dilakukan pada hari Kamis malam (1/2), bertempat di sebuah warung milik warga, polisi muda kelahiran 1987 ini menyampaiķan pesan-pesan kamtibmas.”Warga saya himbau agar berhati-hati dan waspada terhadap orang yang baru dikenal atau pendatang baru. Apabila bertamu dalam 1×24 jam wajib melapor kepada perangkat desa”, ucap anggota Polsek Singojuruh Polres Banyuwangi ini.

Lebih lanjut Brigadi Ragil menjelaskan bahwa keamanan dan ketertiban lingkungan menjadi tanggung jawab bersama. Untuk itu ia menghimbau Siskamling lebih ditingkatkan lagi.

Secara terpisah Kapolsek Singojuruh AKP Sumono, S.H menerangkan bahwa ia telah memerintahkan kepada anggotanya untuk mencari terobosan untuk lebih mendekatkan dengan warga. “Apa yang dilakukan Brigadir Ragil merupakan kegiatan positif karena dapat lebih mendekatkan dengan warag di desa binaannya”, ucap perwira dengan tiga balok dipundak ini.(Hadi P/ Humas Singojuruh)

Posting Terkait