Polisi Sahabat anak : AKP Suyono Kenalkan Keselamatan Lalu Lintas Kepada Anak Sejak Dini

91 views

Polres Trenggalek – Polisi Sahabat Anak merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak – anak dalam memberikan pembinaan sehingga dapat membiasakan kepada anak – anak sejak usia dini untuk mengenal tertib berlalu lintas, serta mengenalkan sosok Polisi yang humanis.

Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H.,M.Hum., melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak bertempat di gedung serbaguna  Kabupaten Trenggalek pada saat menghadiri dan mendukung kegiatan Rundown Event “Wahana Seni Belajar” yang diselenggarakan oleh BNNK Trenggalek yang di hadiri peserta tak kurang dari 350 peserta dari berbagai siswa – siswi sekolah tingkat TK/SD se – Kabupaten Trenggalek. Sabtu (02/12).

Kesempatan tersebut tak disia – saikan oleh AKP Suyono bersama dengan beberapa anggota BNNK Trenggalek setelah membagikan stiker bertuliskan “Stop Narkoba” kepada para peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut, Perwira nomer sebelas di jajaran Polres Trenggalek tersebut nampak langsung bercengkerama dengan anak – anak, bermain, dan bernyanyi sekaligus menyelipkan pesan – pesan Kamtibmas.

“Agar tidak membosankan bagi anak – anak, pengenalan rambu –rambu lalu lintas terutama pentingnya penggunaan helm bagi keselamatan anak, dilakukan dengan cara bernyanyi dan bermain bersama”, ujarnya setelah kegiatan.

Ia menyampaikan bahwa pentingnya melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak semacam ini di kandung maksud untuk memperkenalkan kepada mereka tentang menggunakan helm sejak usia dini, sekaligus kesempatan baginya untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada orang tua dan guru pendamping yang hadir dalam rundown event wahana seni belajar untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak sebagai upaya antispasi penculikan anak.

“Kami menghimbau kepada seluruh orang tua dan guru untuk bersama – sama menjadi contoh untuk tertib berlalu lintas kepada anak – anak sejak dini, guna nantinya bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas”, tutupnya.

Menurut salah seorang orang tua dari anak TK apa yang dilakukan AKP Suyono tersebut merupakan kegiatan positif dan menarik. Terlebih anak – anak di kenalkan dengan berbagai hal seperti tertib berlalu lintas dengan memperkenalkan penggunaan helm bagi keselamatan berlalu lintas sambil  bernyanyi, dan bermain bersama dengan Bapak Polisi.

“Saya pikir apa yang di lakukan oleh Bapak Polisi Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono, sangat menarik. Soalnya anak – anak kadang takut sama Polisi,  setelah berkenalan langsung, ternyata Polisi ramah – ramah bahkan dari mereka tadi nampak ada anak yang minta di gendong”, kata orang tua murid sambil tersenyum. (dev).

Posting Terkait