Polsek Dongko Berikan Pelayanan di Pasar Kliwon

101 views

Polres Trenggalek_Pasar tradisional mempunyai ciri khas masing-masing di wilayah yang berbeda, yang mana pasar tradisional merupakan pasar yang menampung berbagai jenis jualan yang berasal dari para petani lokal semisal berbagai macam hasil pertanian maupun perkebunan dan pastinya harga yang ditawarkan kepada konsumen juga sangat terjangkau, kualitas yang ditawarkan juga tidak mengecewakan.
Akan tetapi, berdasarkan realita diketahui bahwa tata letak di pasar kliwon Kecamatan Dongko tersebut masih tidak beraturan dan masih harus mendapatkan perbaikan dalam penataan tempat untuk berjualan, sehingga sampai saat ini masih adanya pasar tumpah yang mana bahu jalan dan jalan raya untuk arus lalu lintas kendaraan umum pasti tersendat dan tentunya macet.

Guna menberikan pelayanan prima kepada masyarakat untuk melakukan jual beli tentunya Polsek Dongko Polres Trenggalek melaksanakan kegiatan pengaturan serta pengamanan demi terciptanya kelancaran arus lalu lintas di hari pasaran Kliwon ini. Minggu 26/11/2017.

Pada kesempatan setiap pasaran Polsek Dongko Polres Trenggalek melakukan rekayasa lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan khususnya dipertigaan barat pasar Dongko yang notabenenya adalah Jalan raya jalur Propinsi sehingga harus ekstra dalam melaksanakan penegakan dan pengaturan guna kelancaran arus lalu lintas sehingga mampu meminimalisir kemacetan lalu lintas. Saat dikonfirmasi P.S Kanit Sabhara Aiptu Edi Purwanto setelah selesai kegiatan pengaturan menuturkan, dimana pasar tumpah pasar kliwon dongko ini terjadi karena banyaknya truk/pickup utamanya di jalan raya depan pasar dan jalur sepanjang depan kantor Kecamatan Dongko yang bongkar muat barang dagangan di Jalan Raya sehingga yang menyebabkan kemacetan arus lalu lintas.
” Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, kami laksanakan pengaturan yang bertujuan untuk anstisipasi kemacetan yang panjang dan anggota juga melaksanakan rekayasa lalu lintas.” Ungkapnya.

Dikesempatan terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH., mengatakan jajaran Polsek Dongko menerjunkan anggota demi terciptanya kamseltibcarlantas di pasar kliwon Dongko ini, yang mana tidak hanya pengaturan lalu lintas, melainkan juga pengamanan masyarakat yang akan berjual beli di pasar. Ujarnya.

AKP Tri Basuki,SH., menambahkan kegiatan anggota dilapangan hanyalah sebagai wujud nyata Polri demi mewujudkan keutamaan keselamatan serta melakukan tugas untuk terciptanya kamseltibcar lantas yang aman dan terkendali, pungkasnya.

Posting Terkait