Polsek Dongko : Inovasi Terbarukan Kami Peduli Sesama (KPS)

125 views

Polres Trenggalek_Menumbuhkan kepekaan dan empati memang bukan perkara yang mudah, berbagai hal wajib dilakukan oleh anggota Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Guna meningkatkan kwalitas kedekatan antara Polisi dengan masyarakat Polres Trenggalek memilik program Galek_Klik dan implementasinya yakni kegiatan Kami Peduli Sesama (KPS).

Merujuk dengan hal tersebut Polsek Dongko Polres Trenggalek gencar melaksanakan KPS demi semakin terjalinnya tali silaturrahmi sekaligus tumbuhkan kepedulian dan empati kepada masyarakat yang kurang beruntung.

Seperti yang dilakukan Wakil Kepala Kepolisian Sektor Dongko Iptu Sugiyanto bersama P.S Kanit Reskrim Aiptu Nurkosim dan Bripka Heri Cahyono saat berkunjung dan berikan bantuan kepada saudara Narsono dengan alamat Rt 27/07 Dusun Karang tengah Desa Dongko Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek, Rabu 17/1/2018.

Ditemui selesai kegiatan Waka Polsek Dongko Iptu Sugiyanto menceritakan bahwasanya saudara Narsono menderita sakit akibat dari kecelakaan kerja dan sampai sekarang masih belum bisa berjalan, ucapnya.

“Melihat hal tersebut sangat mengetuk lubuk hati kami yang paling dalam, dengan hadirnya kami bersilarahmi dan peduli sekaligus memberikan dukungan moral kepadanya, sehingga beliau senantiasa tabah menjalani cobaan,” imbuh Iptu Sugiyanto. Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menuturkan melalui program Kapolres Trenggalek yakni “Galek_Klik” yang berarti Komitmen, loyalitas, integritas dan kompetensi, sangat banyak sekali manfaatnya dan merupakan inovasi terbarukan, ungkapnya.

Harus dibutuhkan semangat, kreasi dan inovasi untuk selalu berbuat peduli dan empati kepada masyarakat,” tukas Kapolsek dengan tiga balok emas dipundak ini.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menambahkan keberadaan kami di tengah masyarakat tidak hanya bersifat formal kedinasan saja, akan tetapi melalui dengan kegiatan Kami Peduli Sesama (KPS) diharapkan bisa meringankan beban warga masyarakat, pungkasnya.

 

Posting Terkait