Polsek Dongko : Mengasah Kepribadian dengan Pembinaan Rohani Dan Mental

79 views

Polres Trenggalek_Setiap kamis pagi anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek diwajibkan melaksanakan kegiatan pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang diawali dengan shalat dhuha dan di lanjutkan dengan membaca surat Yasin serta berdzikir yang bertempat di Aula Bhayangkari Polsek Dongko, Kamis 30/11/2017.

Selesai kegiatan PS Kanit Intelkam Polsek Dongko Aipda Mu’alim,SH., selaku pemberi siraman rohani yang diikuti seluruh personel yang beragama Islam, mengatakan, dalam rangka meningkatkan karakter personel Polri ke arah yang lebih baik, serta untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota khususnya Polsek Dongko ini sangat diperlukan, “sebagai upaya peningkatan mental dan kesiapan dalam menghadapi tugas ke depan yang semakin kompleks,” ungkapnya. Dikesempatan terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH., menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat diperlukan dalam rangka pembinaan karakter dan akhlaq, selain itu agar seluruh personil meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggota kepada Tuhan Yang Maha Esa dan diberikan petunjuk serta keselamatan dalam melaksanakan tugas Kepolisian, tukasnya.

“Sebagai anggota polisi hendaknya bisa memberikan contoh dan perilaku yang baik kepada masyarakat. Jangan meninggalkan aturan dan melakukan pelanggaran kode etik dalam berdinas, serta tingkatkan profesionalisme dalam melayani masyarakat sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP), ” pungkas AKP Tri Basuki,SH.

Posting Terkait