Polsek Durenan Amankan Giat Pagelaran Wayang Kulit Dalam Rangka Tasyakuran

65 views

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Durenan melaksanakan pengaman pergelaran wayang kulit di rumah Saudara Harjito Dsn. Tekol Desa Malasan dalam rangka acara tasyakuran. Senin (11/12).

Wayang kulit merupakan kesenian tradisional yang perlu dilestarikan dan dalam kesempatan tersebut dibawakan oleh ki dalang Eko Prisdianto dari Desa Kendabulur Tulungagung dengan mengusung lakon/judul “semar bangun kayangan” dan di selingi oleh pelawak Percil dan Yudo. Penonton dari usia muda maupun tua baik dari daerah sekitar Durenan maupun sekitarnya sangat antusias mendengarkan cerita yang dibawakan oleh dalang, mengingat di daerah Durenan sudah lama tidak ada hiburan wayang.

Guna terciptanya situasi yang aman Kapolsek Durenan AKP Moch Solichin, SH., memerintahkan anggotanya baik yang berpakaian uniform/dinas dan berpakaian preman dari Intel maupun reskrim untuk melaksanakan pengamanan, mengingat banyaknya penonton dari berbagai daerah dan banyak membawa kendaraan.

Saat itu Kanit intel Aiptu Sutoyo, SH., terjun langsung ikut dalam pengamanan dan melakukan penggalangan serta himbauan kepada setiap pemilik penitipan sepeda motor “agar selalu hati-hati saat jaga penitipan sepeda dan selalu cek setiap saat keberadaan sepeda motor yang dititipkan, apabila ada yang mengambil cek betul nomor penitipan jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” terangnya

Posting Terkait