Polsek Munjungan : Bhabinkamtibmas Kawal Wabub Ipin Benahi Rumah Warga Desa Ngulungkulon

130 views

Polres Trenggalek – Kepedulian terhadap sesama bukanlah tuntutan dalam hidup ini, melainkan bawakan sifat manusia sejak lahir yang harus dibangkitkan. Manusia selain makhluk indifidu ciptaan sang kholiq, sisi sosial sifat manusia tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain itulah yang harus kita sadari bersama. Kepedulian yang dibangun Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro, S.I.K, M.Hum, perlu kiranya dikembangkan dan ditindaklajuti secara serius oleh seluru pasukan baret coklat di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Peduli bukan hanya memberi, sapaan dan perhatian yang ikhlas adalah bagiannya. Aiptu Sudarwani Dan Aiptu Agus Prasetya bersama warga masyarakat Desa Ngulungkulon dan langsung di pandu oleh Wakil Bupati Trenggalek Mohammad Nur Arifin dalam rangkaian blusukannya ke desa-desa. Wabub Ipin panggilan familiernya dengan lugas menyampaikan kegiatan ini semata-mata wujud kepedulian kita semua terhadap sesama. Apresiasi yang luar biasa pada para apartur yang ada dilapisan bawah seperti Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat desa yang selalu bersinergi dalam setiap menghadapi keluh kesah warganya.

Hari baik dan bahagia buat mbah Kasripan warga Ngulungkulon yang mendapatkan rumah baru sederhana, yang selama ini ia tak nyenyak tidur saat musim hujan tiba karena atap rumahnya pada bocor. Rasa haru disertai bahagia yang ia rasakan dan dengan nada lirih sampaikan ucapan terimakasih pada Bapak Wabub Ipin dan pada aparatur Polisi Desa beserta warga sekitar yang telah rela membantunya. ” Antusias warga yang peduli dan bekerja keras membangun bedah rumah saudara yang tidak mampu, sebagai pembelajaran dalam hidup kami” ujar Aiptu Sudarwani.

Empati itu dibangun dengan hati, kata orang bijak. Senyampang masih ada kesempatan mari kita berbuat kebajikan,apalagi sebagai anggota polisi sesuai amanah organisasi harus menjujung tinggi nilai-nilai kemanusian. (red/is)

Posting Terkait