Polsek Munjungan : Perayaan Natal Umat Kristiani Dijamin Aman

58 views

Polres Trenggalek – Ancaman kerawanan ketika umat beragama di Indonesia dalam merayakan perayaan hari raya sedikit banyak pasti muncul. Namun pihak Kepolisian dengan perencanaan pengamanan yang matang tidak memandang sebelah mata dengan kesiapan penuh tetap mengawal segala bentuk kegiatan keagamaan supaya berjalan dengan khusuk dan kondusif.

Minggu Malam jelang Hari Raya Natal 25/12/17, Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek AKP Totok Sudarto,SE pimpin langsung pengecekan lokasi perayaan natal di Gereja Bukit Zion Desa Bangun dengan cara metode pengamanan persuasif humanis. Kesiapan lokasi gereja sebagai tempat pesta dan khutbah natal oleh unit sabhara di sterilkan sebelum kegiatan dilaksanakan. Pendeta Suyanto merasa bangga dan berikan apresiasi kepada Kepolisian Sektor Munjungan dan instansi samping yang telah berikan fasilitas pengamanan yang totalitas.

AKP Totok Sudarto menerangkan “Pentingnya menjamin kelangsungan setiap umat beragama dalam merayakan hari besarnya supaya berjalan kondusif”. Dukungan warga mislim di sekitar lingkungan gereja juga sangat antusias sebagai bentuk penghormatan antar agama sehingga perayaan natal berjalan sangat khidmat dan kondusif.(red/is)

Posting Terkait