Polsek Munjungan Rangkul Elemen Perangkat Pilkada Jatim 2018 Cipkon Kondusif Kewilayahan

79 views

Polres Trenggalek – Tuntutan tugas sebagai abdi masyarakat pasukan baret yang bertugas dipelosok desa secara hubungan sosial kemasyarakatan harus benar-benar menguasai karakteristik warga, budaya dan lingkungannya. Dengan mngedepankan sikap yang humanis dan kesantunan dalam kehadirannya ditengah segala aktifitas tentunya akan terbangun komunikasi dan interaksi yang seiring sejalan.

Dalam pergelaran Bhabinkamtibmas di masing-masing desa tugas binaan, seperti Bripka Anton Wahyudi melakukan pendekatan pada seluruh aparatur desa serta perangkat pemilu pilkada  di Desa Masaran tempat ia bertugas sebagai Polisi Desa (sabtu/ 3/2/18). Sentuhan keakraban dan keramahan membuat para perangkat pilkada yang ada di desa saling bahu membahu berkoordinasi guna terselenggaranya Pilkada Jatim yang kondusif. Setiap adanya perteemuan konsulidasi oleh Aiptu Agus Prasetya dengan kedepankan sikap netralitas tinggi selalu di monitoring. “Kata kunci kami bekerja agar kerukunan masyarakat yang sudah berjalan baik ini jangan sampai terusik dengan situasi perpolitikan yang berkembang” ujar Bripka Anton Wahyudi.

Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek AKP Totok Sudarto menuturkan “Pentingnya para Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugas pembinaan harus menguasai hal-hal sosial kemasyarakatan, agar ketika hadir ditengah masyarakat tidak merasa canggung”. Dengan situasi politik yang berkembang di tengah proses tahapan Pilkada ini, seluruh anggota Polsek Munjungan Polres Trenggalek netralitas merupakan harga mati. (red/is)

Posting Terkait