Polsek Pogalan Amankan Naskah Soal Ujian Penjaringan Perangkat Desa

88 views

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek melakukan pengamanan naskah ujian calon perangkat Desa Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek, Rabu (20/12).

Menjelang berlangsungnya ujian calon perangkat Desa Ngetal, Desa Wonocoyo, Desa Pogalan dan Desa Ngulankulon Kecamatan Pogalan telah dilakukan serah terima naskah ujian Perangkat Desa dari pembuat soal yaitu dari lembaga kinerja hijau Kabupaten Malang kepada Ketua panitia penjaringan Perangkat Desa.

Kegiatan ini dihadiri Camat Pogalan, Polsek Pogalan, Koramil Pogalan, Kepala Desa Ngulankulon, Kepala Desa Pogalan, Kepala Desa Ngetal, Ketua panitia penjaringan Perangkat Desa Ngulankulon, Ngetal, Pogalan dan Wonocoyo, Kaur Pemerintahan Desa Wonocoyo dan Pihak ketiga pembuat soal ujian dari lembaga kinerja hijau Kabupaten Malang.

Setelah serah terima naskah ujian Perangkat Desa dilakukan, selanjutnya naskah ujian tersebut disimpan di ruangan kerja Camat Pogalan dan untuk menjaga keamanan ruangan  digembok yang kemudian gembok disegel di saksikan dari oleh ketua panitia penjaringan, dari Polsek Pogalan dan dari Koramil Pogalan.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., dalam kesempatan ini  mengatakan bahwa pihaknya akan turut menjaga naskah ujian perangkat Desa dibantu oleh Muspika Kecamatan Pogalan yakni Kasi Trantibum dan Koramil Pogalan.

“kami menugaskan anggota sebanyak 5 orang untuk mengamkan naskah ujian perangkat Desa yang di simpan pada ruang kerja Camat Pogalan,” ujar AKP Warjito

AKP Warjito, S.H., berharap pengamanan kegiatan ini dilakukan untuk  mencegah kebocoran soal naskah ujian maupun kunci jawaban. Sehingga pelaksanaan ujian tertulis penjaringan perangkat Desa Ngetal, Desa Wonocoyo, Desa Pogalan dan Desa Ngulankulon Kecamatan Pogalan nantinya dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

Posting Terkait