Polsek Pogalan Amankan Ujian Perangkat Desa untuk Antisipasi Kecurangan

65 views

Polres Trenggalek – Demi menjamin kelancaran dan ketertiban pelaksanaan ujian dalam rangka Penjaringan Perangkat Desa Wonocoyo, Desa Ngetal, Desa Pogalan dan Desa Ngulanwetan Kecamatan Pogalan, Polsek Pogalan Polres Trenggalek  melaksanakan pengamanan jalannya ujian yang bertempat di SMKN 1 Pogalan. Kamis (21/12).

Sebelum pelaksanaan ujian Perangkat Desa terlebih dahulu di laksanakan pengarahan teknis dan pembukaan segel naskah ujian yang di hadiri oleh Camat Pogalan, Danramil Pogalan, Wakapolsek Pogalan, Kepala Desa dan Ketua BPD Pogalan, Ngulankulon, Wonocoyo dan  Ngetal, Ketua dan anggota panitia penjaringan Perangkat Desa Pogalan, Ngulankulon Dan Ngetal,  Peserta penjaringan Perangkat Desa.

Pada kesempatan itu Camat Pogalan  menyampaikan beberapa himbauan kepada para peserta ujian.

“Kecamatan Pogalan baru pertama kali melaksanakan  ujian Perangkat Desa secara serentak dan juga di ikuti peserta ujian dari luar Kecamatan Pogalan, laksanakan ujian dengan baik, konsentrasi dan tenang dalam mengerjakan soal ujian. Terimalah dengan lapang dada, legowo tentang hasil ujian nantinya”, ujar Camat Paogalan

Selanjutnya kegiatan di lanjutkan dengan pelaksanaan ujian tulis, ujian praktek dan wawancara dengan rincian peserta keseluruhan 120 orang serta  yang hadir 118 orang  dan yang tidakl hadir 2 orang.

Sementara itu Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., menyampaikan bahwa dalam rangka menjamin kelancaran dan ketertiban pelaksanaan ujian tertulis perangkat desa Desa Wonocoyo, Desa Ngetal, Desa Pogalan dan Desa Ngulanwetan Polsek Pogalan selalu mendampingi pihak panitia. Selain itu Anggota Polsek Pogalan mengamankan pelaksanaan Ujian tertulis yang berlangsung di SMKN 1 Pogalan. Dan Ia berharap agar peserta ujian mematuhi tata tertib pelaksanaan ujian dan menerima dengan lapang dada atas hasil yang diperoleh.

Ujian yang berlangsung hingga sore tersebut menghasilkan keputusan peserta yang dinyatakan lolos ujian perangkat Desa Wonocoyo sebagai berikut untuk Sekdes oleh  M. Farid Hasan dengan nilai 91,5 dan untuk Kaur Kesra oleh Sulaiman Zuhdi  dengan nilai 91,5. Yang dinyatakan lolos ujian  perangkat Desa Ngetal sebagai berikut untuk Kaur umum  oleh Agus priyanto dengan nilai 93 dan Kaur keuangan oleh Adi Candra Saputra dengan nilai 91,5, Yang dinyatakan lolos ujian  perangkat Desa Pogalan sebagai berikut untuk Kasi pelayanan oleh  choirul Anwar dengan nilai 87,  Kasi Kesra oleh Andri H dengan nilai 87, Kaur umum oleh  Dewi Sekarini dengan nilai 96,5 dan  Kaur perencanaan oleh Sugeng Riyadi dengan nilai 93,2. Dan yang dinyatakan lolos ujian  perangkat Desa Desa Ngulankulon untuk Sekdes oleh Wulandari putri Aprilia dengan nilai 92.

Posting Terkait