Polsek Pule Berikan Tumpangan Tidur Warga Jember

78 views

Polres Trenggalek – ” Kami menerima penyerahan seseorang yang mengaku warga Jember, dari perangkat desa dusun sanggong Pule Nyono. Yang datang bersama ketua RTnya Djilan yang demi keamanan menyerahkan kepada Polsek Pule Polres Trenggalek, seoranng tamu dari luar kabupaten demi pertimbangan keamanan lingkungan,” kata Aiptu Lateni personel Polsek Pule Polres Trenggalek KSPKT A saat dikonfirmasi membenarkan adanya orang yang menginap di Polsek Pule, Sabtu (9/12).

 

 

Kejadian berawal dari Snili (33), warga desa Sumber lesung, kecamatan ledok ombo, kabupaten Jember yang keseharianya sebagai petani pekebun, berkenalan dengan SRT dusun sanggong, desa Pule. Yang keduanya sama -sama dalam status janda dan duda, dari suami SRT sendiri diketahui sudah lama meninggal dengan memberinya anak yang sudah berusia perjaka.

 

 

Begitu juga dengan keberadaan Snili, dia sudah lama bercerai dengan istrinya dan menurut pengakuanya sudah bersuami lagi dengan orang Solo beberapa tahun yang lalu setelah pisah. Siapa yang akan tahan dengan dinginya malam pada musim penghujan seperti sekarang ini, bermodal dengan pertemanan dengan Suharman antara Pule dengan manokwari bisa terhubung. Hubungan keduanya lanjut melalui adanya media sosial (medsos) face book dan sudah berlangsung selama 4 bulanan sampai sekarang.

 

 

Sehingga keinginan bertemu langsung kayaknya Kopdar ( Kopi darat) direncanakan keduanya, yang pada waktu itu Snili sedang mengadu nasib di Manokwari Papua. Atas permintaan SRT, lelaki kelahiran Jember ini diminta datang langsung ke Trenggalek setelah dari Papua untuk pertemuan dengan mengabaikan dulu daerah kelahiranya. Sepakatpun dikatakan Snili, Dia berangkat dari Manokwari turun di Surabaya dengan pesawat dan diteruskan dengan menaiki Bus Jurusan Bumi minak sopal Trenggalek.

 

 

Sesampainya di Terminal Bus Trenggalek, Snili di jemput SRT yang pada waktu menjemput ditemani Puji istri dari temanya yang tidak lain Suharman. Akhirnya merakapun menuju wilayah Pule selepas petang, dan sampai dirumah SRT disarankan untuk melapor kedatanganya kepada RT dusun Sanggong, desa Pule Djilan dan malamnya ditindak lanjuti perangkat desa Nyono dengan menyerahkanya bermalam di Polsek Pule.

 

 

Waktu hampir mendekati tengah malam, Aiptu Mukani dan Bripka Saiful yang pada waktu itu melaksanakan tugas jaga, Rabu (6/12) , menerima Snili dengan mengamankan identitas KTP selama bermalam. Dengan memberikan pesan kepada SRT untuk menjemputnya besok pagi di Polsek Pule Polres Trenggalek yang disampaikanya kepada perangkat desa Nyono.

 

 

 

Posting Terkait