Polsek Pule Monitor Pelaksanaan Pembangunan TPJ di Simpang Lima Kasrepan

75 views

Polres Trenggalek – Alokasi anggaran yang akan diatur oleh Bappenas beberapa diantaranya adalah anggaran pembangunan infrastruktur, dana alokasi khusus (DAK), subsidi, dan juga dana desa. Sebagai Implementasi kegiatan di tahun 2017, dilaksanakannya pembangunan plensengan dan tembok penyangga jalan ( TPJ) disimpang lima kasrepan, desa Jombok yang dimulai beberapa hari yang lalu.

 

 

Melalui kegiatan yang dilaksanakan Bappenas Kabupaten Trenggalek, Personel Polsek Pule Polres Trenggalek turut memantau jalanya kegiatan yang dilaksanakan. Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi, SH turut dalam memonitor kegiatan hari pertama pengerjaan bersama unsur Muspika diikuti Provos polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Mansur saat di simpang lima kasrepan, Selasa (5/12).

 

 

Dana Alokasi Khusus (DAK) adalah dana yang bersumber dari pendapatan APBN yang dialokasikan kepada daerah tertentu, dengan tujuan untuk membantu mendanai kegiatan khusus yang merupakan urusan daerah dan sesuai dengan prioritas nasional.

 

 

Pasal 52 Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 55 Tahun 2005 jelas dikatakan bahwa program dan kegiatan yang akan didanai dari Dana Alokasi Khsus merupakan program yang menjadi prioritas nasional yang dimuat dalam Rencana Kerja Pemerintah. Kegiatan dan program yang akan didanai tersebut merupakan program yang diusulkan oleh kementerian teknis yang melalui proses koordinasi dengan Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, dan Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional, sebelum ditetapkan dan sesuai dengan RKP. Tahapan berikutnya adalah ketetapan program tersebut disampaikan kepada Menteri Keuangan untuk dilakukan penghitungan alokasi DAK.

 

 

” Benar telah dimulainya kegiatan pembangunan Tembok Penyangga Jalan (TPJ) dan pembangunan plengsengan yang di jadwalkan rampung dalam tahun 2017, yang menggunakan anggaran dari pemerintah kabupaten Trenggalek, ” jelas Waka Polsek Pule Ipda Sanusi, SH membenarkan kegiatan pembangunan di lokasi simpang lima Kasrepan, Jum’at (8/12).

Posting Terkait