Poskamling di Wilayah Kampak Dan Munjungan Didatangi Tim Penilai Polres Trenggalek

78 views

Polres Trenggalek – Tim penilai gabungan dari Satbinmas Polres Trenggalek beserta Kodim dan Pemkab. Trenggalek melaksanakan penjurian  lomba Poskamling di  RT 07/ RW. 03 Desa  Karangrejo  Kecamatan Kampak dan RT. 17 RW.05 Desa Tawing  Kecamatan Munjungan.  Jumat (16/12) malam.

Dalam kegiatan penilaian Poskamling Polres  Trenggalek tersebut turut dihadiri unsur Muspika dimasing – masing Kecamatan, serta tokoh masyarakat setempat.

Penyampaian sambutan dari Ketua tim penilai Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H.,M.Hum bahwa keamanan Lingkungan (Poskamling) memang  diharapkan mampu hadir disetiap titik lingkungan masyarakat. Sehingga akan bermuara pada situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) akan terjaga secara mandiri oleh warga masyarakat itu sendiri.

“Kriteria penilaian pos Kambling diantaranya, meliputi sarana prasarana keamanan seperti buku mutasi dan buku tamu, personil, kegiatan siskamling dan peralatan yakni tongkat, borgol dan senter ,” kata AKP Suyono.

Lebih lanjut AKP Suyono mengemukan bahwa dengan diadakannya lomba  Poskamling ini bertujuan memupuk rasa tanggung jawab sosial masyarakat dan merupakan salah satu rangkaian kegiatan penilaian lomba Poskamling  yang di gelarnya dapat menumbuhkan kembali sistem keamanan.

“Kemudian lomba Poskamling ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat masyarakat terhadap kepedulian warga, untuk ikut bersama-sama menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayah desa,” tuturnya.

whatsapp-image-2017-12-17-at-23-35-49Sementara sambutan Kapolsek Kampak Polres Trenggalek AKP Anwar, S.H.  mengukapkan Poskamling yang ada diwilayah desanya itu dibangun atas kehendak dan kesadaran warga desanya, mengingat dari tahun ke tahun kegiatan siskamling diwilayahnya terus dilakukan secara swadaya masyarakat.

“Mengharapakan tim juri untuk memberikan nilai terbaik untuk Poskamling yang ada di wilayah kami”, harap AKP Anwar salah satu Kapolsek yang malam ini wilayahnya mendapatkan jadwal penjurian lomba Poskamling.

Berbeda dengan Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek AKP Totok Sudarto,S.E., dalam sambutannya berpesan kepada seluruh warga RT. 17 / RW. 05 Desa Tawing menyampaikan, apabila terjadi suatu permasalahan di warga masyarakat bisa berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas ataupun tiga pilar desa, serta mengaktifkan dan meningkatkan lagi ronda malam sehingga bisa mencegah pelaku tindak pidana.

“ Apabila ada permasalahan bisa diselesaikan melalui tiga pilar desa”, pesannya. (dev).

Posting Terkait