Rapat Koordinasi Pembinaan Bidan Dan Dukun Bayi

95 views

Polres Trenggalek – Demi terjalinnya kerjasama yang menguntungkan antara bidan dengan dukun dalam rangka pemberdayaan masyarakat untuk mempercepat penurunan kematian ibu dan bayi yang baru lahir di wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek bertempat di Aula Puskesmas Suruh, Jum’at (17/11) dilaksanakan rapat koordinasi dan pembinaan bidan dan dukun bayi se Kecamatan Suruh yang dihadiri pula oleh Muspika Suruh.

Kepala Puskesmas Suruh dr. Aneka Yeni dalam sambutannya mengatakan bahwasannya setiap ibu bersalin dan bayi baru lahir harus memperoleh pelayanan dan pertolongan oleh tenaga kesehatan yang kompeten dalam pertolongan persalinan yang mengakses pada kualitas pelayanan kesehatan ibu dan bayi baru lahir oleh tenaga kesehatan serta dukun yang ada dilibatkan dalam bentuk kerjasama yang menguntungkan dalam bentuk kemitraan.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Kspk C Aiptu Nyoto dan dalam rapat koordinasi Aiptu Nyoto turut serta menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas dan mengajak kepada seluruh peserta untuk selalu meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan teehadap ancaman gangguan kamtibmas.

“Mari kita bersama sama untuk peduli terhadap lingkungan agar kita dan keluarga kita serta orang orang yang ada disekitar kita tidak ada yang menjadi korban dari suatu tindak kejahatan dan pada saat ini diwilayah hukum Polres Trenggalek sering terjadi tindak kejahatan penipuan dan pengelapan dengan modus gendam,” terang Aiptu Nyoto.

Ia menjelaskan bahwasannya untuk mencegah kejadian tersebut terjadi diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek seluruh warga masyarakat harus saling peduli serta mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan kegotong royongan serta bagi para ibu ibu apabila sedang sendirian untuk tidak memakai perhiasan yang berlebihan sehingga tidak menarik perhatian para pelaku tindak kejahatan.

“Kami berharap seluruh warga masyarakat dapat berpatisipasi untuk menciptakan keamanan dan ketertiban dilingkungan masing masing serta ikut mewaspadai adanya orang asing yang masuk wilayah Suruh dan apabila menjumpai orang asing dengan gerak gerik mencurigakan atau apabila melihat adanya ancaman dan gangguan kamtibmas hendaknya tidak sungkan sungkan untuk segera menghubungi atau melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek agar dapat segera diantisipasi,” pungkas Aiptu Nyoto.

Posting Terkait