Rapat Koordinasi Persiapan Lomba Siskamling

77 views

Polres Trenggalek – Guna untuk menghadapi Lomba Siskamling yang akan diadakan pada bulan Desember 2017, dimana Rt 18 Rw 09 Desa Suruh menjadi salah satu perwakilan dari Kecamatan Suruh yang akan mengikuti lomba Siskamling tingkat Kabupaten.

Dalam rangka mempersiapkan segala sesuatunya pada pagi ini Jum’at (08/12) Ps Kanit Bimas Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Sukono bersama Bhabinkamtibmas Desa Suruh Brigadir Ferry Eko H, SH dan Kepala Desa Suruh Gaguk Suryoadmodjo mengelar rapat koordinasi bertempat diruang Kepala Desa Suruh.

Ps Kanit Bimas Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Sukono menyampaikan bahwasannya kegiatan Siskamling merupakan kegiatan yang sangat penting, siskamling jangan hanya dijadikan kegiatan formalitas dan aktif hanya untuk lomba, namun apa yang sudah dilombakan hendaknya dapat diaplikasikan dalam kegiatan siskamling sehari-hari.

“Dengan pelaksanaan lomba Pos kamling ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga masyarakat terhadap perannya dalam menjaga keamanan dilingkungan masing masing, semangat pelaksanaan pos kamling dapat terus ditingkatkan dengan ditunjuknya Rt 18 Rw 09 pada lomba Pos Kamling Kabupaten Trenggalek,” terang Aiptu Sukono.

Ia menjelaskan mengingat banyak sekali manfaat dalam siskamling selain upaya preventif dalam penanggulangan kriminalitas seperti pencurian, juga upaya efektif dalam mencegah aksi teror dan aksi radikalisme oleh kelompok tertentu yang ingin mencoba masuk diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

“Mengingat akan pentingnya Siskamling bagi keamanan didalam masyarakat semoga warga kedepannya akan terus bersemangat melaksanakan Siskamling serta selalu berkoordinasi dengan Polsek Suruh Polres Trenggalek demi kondusifitas kamtibmas diwilayah Kecamatan Suruh,” tegas Ps Kanit Bimas Aiptu Sukono.

Posting Terkait