Remaja Masjid Disambangi, Bhabinkamtibmas Berikan Binluh Kamtibmas

64 views

Polres Trenggalek – Untuk mencegah peredaran konsumsi miras dan narkoba di kalangan pemuda dan remaja, personil Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Brigpol Pravilalan melakukan sambang dan dialogis dengan para pemuda dan tak terkecuali remaja masjid yang ada di desa binaannya. Rabu (22/11/2017).

Dalam kesempatan ini Brigpol Pravilalan menyampaikan pembinaan dan penyuluhan serta memberikan himbauan kamtibmas kepada remaja masjid Darussalam Desa Karanggandu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek agar selalu berhati-hati dan waspada serta menjauhi miras maupun narkoba.

“Untuk itu para pemuda dan remaja diharapkan berperan aktif dalam membantu untuk memberantas peredaran miras dan narkoba di lingkungan masing-masing”, ujar Pravilalan.

Tidak ketinggalan Bhabinkamtibmas yang pernah berdinas di Satuan Polair juga memberikan himbauan kamtibmas, diantaranya adalah mengajak para pemuda dan remaja desa untuk berperan aktif turut serta menjaga keamanan lingkungan.

“Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan masing-masing dari kejahatan apapun”, ajak Pak Gema panggilan akrabnya.

Selain itu Pak Gema menghimbau kepada para pemuda dan remaja untuk menghindari segala bentuk kenakalan remaja dan merubahnya ke hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi lingkungan tempat tinggalnya.

“Para pemuda dan remaja harus dapat menjadi pelopor bagi warga masyarakat lainnya dalam menjaga kondusifitas kamtibmas dimulai dari lingkungan tempat tinggalnya”, pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. menuturkan kegiatan ini adalah merupakan langkah dan upaya pihak Kepolisian dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat khususnya kelompok pemuda sehingga dapat bersinergi dengan pihak Kepolisian dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas.

Posting Terkait