Safari Jum’at Keliling Salah Satu Cara Kapolsek Dongko Memberikan Pesan Kamtibmas

79 views

Polres Trenggalek_Safari shalat Jum’at keliling Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,SH.,mungkin hampir semua Masjid yang ada di wilayah Desa se Kecamatan Dongko pernah di kunjungi bersama anggota untuk menyampaikan pesan kamtibmas.

Kali ini Jum’at 24/11/2017 bertempat di Masjid Al ikhlas Rt 39/08 Dusun Picis Desa Pringapus Kecamatan Dongko, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH., bersama anggotanya berkunjung untuk semakin mendekatkan kamtibmas sebagai kebutuhan bersama, dikarenakan sesungguhnya keamanan dan ketertiban merupakan salah satu unsur kebutuhan yang nyata dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara, oleh karena itu sebagai insan Polri dengan di dukung seluruh elemen masyarakat wajib untuk senantiasa memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat tersebut.

Dalam safari kamtibmas kali ini AKP Tri Basuki,SH., memberikan pencerahan tentang masalah kontroling terhadap anak dan remaja produktif jangan sampai terjerumus ke dalam jurang penyalahgunaan Narkoba, “karena Narkoba merusak generasi bangsa.” ungkapnya.

Terkait keselamatan berkendara pesan kami ” tolong jika berkendara mengalah untuk selamat, karena apa banyak nyawa melayang yang meninggal sia-sia karena kecelakaan lalulintas.” tukasnya.

Selanjutnya AKP Tri Basuki,SH., menambahkan soal adanya ajaran keagamaan yang berbeda dengan keyakinan tolong disikapi dengan bijak jangan sampai menimbulkan perpecahan, namun jika ada seseorang mengajarkan tentang faham radikalisme atau aliran yang menyesatkan, Segera hubungi kami Polsek Dongko Polres Trenggalek, tegasnya.

Dan yang paling penting sekali untuk saat sekarang di wilayah Desa Pringapus terkait adanya ajakan untuk pengelolaan lahan hutan negara/Perhutani oleh masyarakat yang bisa diambil alih serta diajukan sertifikat tanah hak milik, karena apa
hal itu hanya membuat konflik antara Perhutani dengan Masyarakat dan yang pasti hal itu adalah bohong belakang belaka.
“Tidak ada yang namanya lahan hutan Perhutani bisa di ajukan Sertifikat hak milik, tolong jangan terhasut/terprovokasi oleh siapapun yang mengatasnamakan suatu organisasi atau apapun namanya, itu jangan dipercaya.” imbuhnya.

Yang paling penting adalah hidup rukun bertetangga,terhadap keluarga, lingkungan dan masyarakat, karena hanya itulah modal hidup yang damai sehingga mewujudkan negara yang “Baldatun Thoyibatun wa Robbun Ghofur.” Pungkas AKP Tri Basuki,SH.

Posting Terkait