Saling Hormat Menghormati Sesama Perguruan Pencak Silat

83 views

Polres Trenggalek – Pencak silat merupakan ilmu beladiri yang diwariskan dari para leluhur pendahulu bangsa ini dan perguruan pencak silat pada akhir akhir ini semakin tumbuh dan berkembang utamanya diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek dengan ditandai semakin banyaknya perguruan pencak silat.

Pencak silat memiliki nilai-nilai positif yang sangat baik dalam melatih mental maupun fisik para generasi penerus bangsa, selain itu juga memiliki aspek aspek utama yang antara lain aspek mental spiritual, aspek seni budaya, aspek bela diri dan aspek olah raga.

Guna untuk menjaga kebersamaan serta menghindari terjadinya perselisihan antar perguruan pencak silat utamanya yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres pada pagi ini Minggu (17/12) Ps Kanit Sabhara Aiptu Sumarji memberikan binluh dan sampaikan pesan pesan kamtibmas kepada anggota perguruan pencak silat pagar nusa bertempat dihalaman Kantor NU Kecamatan Suruh.

“Mari kita bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban dimanapun kita berada dan diantara perguruan pencak silat harus saling hormat menghormati serta tidak menjelek jelekkan diantara perguruan pencak silat yang ada dan supaya perguruan pencak silat yang satu dengan yang lainnya tidak terjadi benturan sehingga keamanan dan ketertiban dapat terus terpelihara diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek,” ucap Aiptu Sumarji.

Lebih lanjut Ia menyampaikan bahwasannya sebagai generasi penerus bangsa harus mampu untuk menjauhi segala macam bentuk kenakalan remaja serta harus mampu untuk menjauhi miras dan narkoba, sebagai anggota Pagar Nusa harus mampu untuk menggunakan media sosial yang positif.

“Kami berharap seluruh anggota perguruan pencak silat Pagar Nusa ranting Suruh dapat terus menjalin hubungan yang baik dan membantu Polsek Suruh Polres Trenggalek dalam rangka menjaga Harkamtibmas khususnya di wilayah Kecamatan Suruh agar tetap aman dan kondusif,” ucap Aiptu Sumarji.

Posting Terkait