Sambang Bhabinkamtibmas Dalam Usaha Menggugah Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat

70 views

 

Polres Trenggalek_Berbabaur dengan masyarakat adalah upaya yang di laksanakan Bhabinkamtibmas guna membangun kebersamaan serta menggugah kesadaran untuk senantiasa menciptakan kamtibmas di lingkungan.

Jum’at 22/12/2017, tampak ditunjukkan Aiptu Mujiono Bghabinkamtibmas Desa Cakul saat sambang ke desa binaanya selalu kunjung ke tokoh masyarakat untuk mendekatkan partisipasi tentang pentingnya kesadaran masyarakat agar selalu ikut membantu menciptakan kamtibmas di desanya supaya aman dan kondusif.

Tak lupa Aiptu Mujiono menitipkan pesan kamtibmas, “mari kita bersama menciptakan kamtibmas di desa kita, ayo Pos kamling di hidupkan kembali dan jaga secara bergantian agar masyarakat kita bisa merasa aman” ucap Aiptu Mujiono.

Dikonfirmasi Aiptu Mujiono mengatakan kegiatan ini merupakan langkah agar wilayah desa binaan terkendali aman, kami juga mengajak semua kalangan masyarakat untuk selalu berpartisipasi aktif antara lain bertukar informasi sekecil apapun yang ada di desa, tukasnya.

Dikesempatan terpisah Kepala Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menuturkan, kami sangat mendukung apa yang telah dilaksanakan bhabinkamtibmas karena hal tersebut sesuai dengan tanggung jawab untuk membina desanya demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, terangnya.

Selain itu para Bhabinkamtibmas diharapkan mempunyai terobosan dan inovasi dalam menggugah kepedulian serta kesadaran masyarakat binaan untuk menciptakan suasana kampung yang aman dan kondusif, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

Posting Terkait