Sambang dan Dialog Dengan Warga Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban

80 views

Polres Banyuwangi-Polsek Singojuruh – Silaturahmi, bergaul dengan berbagai kalangan, ramah tamah terhadap semua orang, adalah sikap yang wajib dilaksanakan oleh pengemban Bhabinkamtibmas. Jika sikap-sikap tersebut mampu diimplementasikan maka tugas-tugas yang diemban akan selalu mendapat dukungan masyarakat

Jumat (2/2) Bhabinkamtibmas Desa Sumberbaru Brigadir Ragil Kasiyanto melaksanakan kunjungan di desa binaannya. Polisi muda kelahiran 1987 yang akrab dipanggil Ragil ini terlihat menyambangi warga Dusun Paeloan Desa Sumberbaru. Dalam kesempatan itu pengemban fungsi Bhabibkamtibmas jajaran Polres Banyuwangi ini tidak lupa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan meminta dukungan warga untuk membantu menjaga keamanan lingkungan.

Anggota berpangkat Brigadir ini memang dikenal dekat dengan warga yang ada didesa binaanya.”Rajin silaturahmi adalah kunci utama menjalin komunikasi dengan warga” ujar Brigadir Ragil. Lebih lanjut ia menjelaskan, pengemban fungsi Bhabinkamtibmas harus memahami karakter warganya agar dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

Ditempat terpisah Kapolsek Singojuruh Polres Banyuwangi AKP Sumono, S.H mengaku bangga atas keaktifan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Singojuruh.”Setiap hari Bhabinkamtibmas harus bersentuhan dengan warga di desa binaannya. Serap masukan dari warga, dengarkan keluhannya dan berkan solusi yang terbaik, itu arahan saya kepada para Bhabinkamtibmas”, ujar perwira dengan tiga balok dipundak ini. (Hadi P/Humas Singojuruh).

Posting Terkait