Sambang Kamtibmas Ciptakan Sinergitas Dan Kemitraan

92 views

Polres Trenggalek – Sambang Wilayah merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh Polsek Suruh Polres Trenggalek guna mengetahui kondisi Kamtibmas yang ada diwilayah Kecamatan Suruh serta untuk mempersempit ruang gerak para pelaku tindak kejahatan yang akan mengganggu kamtibmas sekaligus sebagai sarana untuk menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat.

Pada malam ini Minggu (03/12) Ps Kanit Bimas Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Sukono melaksanakan sambang wilayah kedesa Suruh dan bertemu dengan Kuswandi SPD yang merupakan Kepala Sekolah MIN Suruh bertempat di ruang tamu MIM Suruh.

Dalam sambang wilayah serta silaturahmi tersebut Ps Kanit Bimas Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Sukono tidak lupa untuk memberikan himbauan serta sampaikan pesan pesan kamtibmas dengan suasana yang santai dan penuh keakraban.

“Pada saat ini kondisi keamanan didesa Suruh dan wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek dalam keadaan cukup aman dan kondusif walaupun pada akhir akhir ini diwilayah hukum Polres Trenggalek sering terjadi adanya penipuan dan pengelapan dengan modus gendam tetapi semua itu telah dapat diatasi oleh Polres Trenggalek,” ucap Aiptu Sukono.

Ia menyampaikan bahwasannya seluruh warga masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek ini hendaknya dapat ikut berperan aktif membantu aparat keamanan dalam rangka menciptakan kondusifitas kamtibmas serta ikut ambil bagian dalam memberantas dan mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme dan terorisme yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami juga berharaf peran serta dari warga masyarakat ikut menyuarakan perang terhadap Narkoba yang bisa merusak masa depan generasi penerus bangsa dan bagi warga masyarakat yang mengetahui adanya potensi gangguan kamtibmas hendaknya tanpa ragu untuk menghubungi ataupun melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek supaya dapat segera untuk diantisipasi sehingga tidak meresahkan warga masyarakat,” pungkasnya.

“Kami mengucapkan banyak banyak terimakasih atas segala informasi dan wawasan serta kunjungan anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek kesekolah MIM Suruh ini dan kami sangat mengapresiasi langkah Polsek Suruh yang selalu menempatkan personilnya untuk berada dan bersama sama dengan warga masyarakat agar tercipta lingkungan yang aman dan nyaman,” kata Kuswandi Spd.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH menyampaikan bahwasannya telah memerintahkan seluruh personil Polsek Suruh Polres Trenggalek agar menggiatkan kembali sambang wilayah dan melaksanakan door to door system ke warga masyarakat untuk selalu bekerjasama dalam ciptakan keamanan dan ketertiban serta untuk mendapatkan informasi dan juga untuk melakukan pengawasan keamanan diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

Posting Terkait