Sambung Rasa nan Harmonis, Bhabinkamtibmas Sematkan Revolusi Mental

64 views

Polres Trenggalek_Bertajuk menselaraskan harmonisasi kemitraan yang utuh antara Polisi dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani aktifkan kunjungan ke wilayah binaan.

Bertempat dirumah Sdr. Sunu Suwignyo yang merupakan salah satu perangkat Desa Ngerdani, tampak terlihat dengan suasana penuh akrab dengan aroma perbincangan ringan seputar kamtibmas di wilayah binaannya yakni Desa Ngerdani Kecamatan Dongko Bripka Danang Budi Cahyono sisipkan revolusi mental guna membangun sumber daya manusia berbasis kemandirian yang berimplikasi pada terciptanya situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat yang nyaman dan harmonis. Sabtu 25/11/2017.

Ditemui setelah kegiatan Bripka Danang Budi Cahyono menyampaikan dalam prespektif membangun mentalitas seperti kandungan makna praktek revolusi mental, yang mana gagasan revolusi mental yang pertama kali dilontarkan oleh Presiden Soekarno pada Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 1956.
“Praktek Revolusi mental adalah menjadi manusia yang berintegritas, mau bekerja keras, dan punya semangat gotong royong.” tegasnya.

Oleh karenanya mari gotong royong menjalin kemitraan dan terus kembangkan komunikasi aktif dalam menjalin kebersamaan dalam rangka mempraktekkan makna revolusi mental diera kemerdekaan ini demi tercapainya wilayah binaan yang toto tentrem kerto raharjo. Tukas Bripka Danang Budi Cahyono.

Dikesempatan terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH., menuturkan bahwasanya kita semua masih harus melakukan revolusi, namun dalam arti yang berbeda. Bukan lagi mengangkat senjata, akan tetapi membangun jiwa bangsa, demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat seperti yang diamanatkan oleh Undang-undang.
“Revolusi mental yang dicanangkan adalah membangun jiwa yang merdeka, mengubah cara pandang, pikiran, sikap, dan perilaku agar berorientasi pada kemajuan dan hal-hal yang modern, sehingga Indonesia menjadi bangsa yang besar dan mampu berkompetisi dengan bangsa-bangsa lain di dunia.”ungkap AKP Tri Basuki,SH.

Maka dari itu khususnya seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Dongko Polres Trenggalek dalam rangka mengaplikasikan program Revolusi Mental, sangat diharapkan kehadirannya di Desa binaan bersama tiga pilar dan seluruh elemen masyarakat demi mewujudkan sitkamtibmas wilayah binaan yang aman dan tentram. Pungkasnya.

Posting Terkait