Satpolairud Polres Banyuwangi Melaksanakan Patroli Dialogis di Pantai Boom

61 views

Banyuwangi – Demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif  di hari libur , Satuan Polisi Perairan dan Udara ( Satpolairud ) Polres Banyuwangi melaksanakan kegiatan sambang dan patroli dialogis pada  obyek wisata pantai Boom yang bertempat di Kecamatan Banyuwangi Kabupaten Banyuwangi.   Minggu ( 04/02 )

Kegiatan sambang sekaligus patroli dialogis tersebut dilaksanakan oleh anggota Satpolairud Unit Kota Brigadir Purwanto. Dalam Pelaksanaan patroli Brigadir Purwanto menghampiri wisatawan yang asyik bermain air di pinggir pantai. Beliau menyampaikan beberapa pesan–pesan kamtibmas untuk bekerja sama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman di wilayah hukum Polres Banyuwangi.

Brigadir Purwanto menghimbau kepada pengunjung wisatawan agar selalu mengawasi kegiatan yang dilakukan oleh putera-puterinya. Beliau menambahkan agar mentaati peraturan larangan yang di atur oleh pengelola wisata agar tidak mandi maupun berenang melewati batas yang ditentukan.” Hal ini guna meminimalisir musibah yang nantinya dialami oleh pengunjung “ Ungkap Brigadir Purwanto

Brigadir Purwanto berpesan kepada pengunjung agar turut serta dalam menjaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman S.I.K.,M.Si melalui Kasat Polairud AKP Subandi,MSi mengatakan bahwa guna memberikan rasa aman kepada pengunjung wisata pantai, Polisi khususnya Satpolairud Polres Banyuwangi akan memberikan pelayanan yang maksimal dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, ditambah memasuki hari libur yang dapat mengundang banyak pengunjung wisata untuk berekreasi . “ Guna mengantisipasi kriminalitas dan gangguan kamtibmas maka Satpolairud diturunkan dalam mengamankan aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat , Hal ini sejalan dengan tugas Polisi yaitu sebagai pelindung,pengayom dan pelayan masayarakat “.  Tutur AKP Subandi,MSi

( Humas Satpolair )

Posting Terkait